The Mandalorian Season 3 : Perjuangan Menegakkan Kembali Kedatuan Mandalore

The Mandalorian Season 3 : Perjuangan Menegakkan Kembali Kedatuan Mandalore

DINANTI: The Mandalorian season 3 semakin mendekati titik kulminasi perjuangan bangsa Mandalorian untuk menegakkan kembali kekuasan datu leluhur mereka-The Direct-

HARIAN DISWAY – Setelah jeda selama lebih dari 2 tahun, serial TV The Mandalorian merilis kembali season baru melanjutkan kisah pemburu hadiah dari bangsa Mandalore : Din Djarin dan si Yoda kecil pengendali kekuatan Force : Grogu. 

The Mandalorian adalah versi Live Action dari universe Star Wars yang sudah lama diidam-idamkan oleh sang pembuatnya : George Lucas. Baru bisa terwujud setelah dipegang oleh sutradara dan produser Marvel kondang John Favreau yang sukses membikin Iron Man. 

BACA JUGA:Series Jejak Naga Utara Jawa (60) : Tahu Gejrot, Paduan Budaya yang Asam-Manis

BACA JUGA:Detail Kisah Miles Morales dalam Trailer Spider-Man: Across the Spider-Verse


TAAT ATURAN: Din bersama kawan-kawannya sekte Children of the Watch. Faksi bangsa Mandalorian yang paling ketat soal pemakaian helm. Melepas sekali saja sudah dianggap murtad-Tangkapan layar-

Saat pertama kali rilis pada tahun 2009 lalu, The Mandalorian mendapat sambutan hangat dari para pecinta Star Wars. Apalagi setelah trilogi sekuel The Force Awakens, The Last Jedi, dan The Rise of Skywalker babak belur dibully fans. The Mandalorian hadir sebagai obat kekecewaan yang bahkan oleh beberapa fans disebut “Star Wars done right.”

Alkisah Din Djarin, setelah melalui perjuangan panjang berhasil mengantarkan Grogu si Yoda kecil untuk bertemu bangsa serumpun-nya sesama pengendali force, yakni Ksatria Jedi. Tidak tanggung-tanggung, sang legenda Luke Skywalker sendiri yang sanggup untuk melatih Grogu menjadi pengendali Force yang kuat.

BACA JUGA:Setelah Menonton Film John Wick 4: Aksi Yang Memukau, Tapi Kok..

Hanya saja untuk menguasai Force syaratnya tidak gampang. Grogu harus melepaskan semua ikatan duniawi. Termasuk dengan Din yang sudah ia anggap sebagai ayahnya sendiri. Sebelum berpisah, Din melanggar sumpahnya sebagai seorang Mandalorian, yakni melepas helm agar Grogu bisa menatap wajahnya untuk yang terakhir kali.

Grogu pun menjalani latihan dibawah bimbingan Begawan Luke Sywalker di planet Ossus. Di planet itu, Luke berencana mendirikan Pondok Pesantren khusus Pengendali Force. Grogu adalah santri pertamanya. 

BACA JUGA:INKA Adakan Mudik Gratis ke Banyuwangi

Sementara Din melanjutkan pekerjaannya sebagai pemburu sayembara. Namun, seiring waktu, Din tidak mampu menahan rindu untuk bertemu anak asuhnya. Ia datang berkunjung meski sudah dilarang oleh Luke. Meski tidak bisa bertemu, Luke akhirnya sadar bahwa Grogu belum bisa melepaskan ikatannya. Luke akhirnya meminta Grogu untuk memilih: mau Jadi Mandalorian atau Jedi. 

Dalam serial sela The Book of Boba Fett, dikisahkan Grogu akhirnya memilih jadi Mandalorian dan meninggalkan Pondok untuk ikut ayahnya berkeliling galaksi. 


DUET BAPAK ANAK: Din dan Grogu di jalanan pasar Nevarro. Grogu kini menjadi anggota bangsa Mandalorian setelah kabur dari Pondok Pesantren asuhan Luke Skywalker-Tangkapan layar-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: