Traffic Cone Raksasa Berisi Emak-Emak

Traffic Cone Raksasa Berisi Emak-Emak

UTAH.GOV-TRAFFIC CONE RAKSASA yang ’’diperankan’’ oleh Whitney Durfee di Vineyard, Utah, Amerika Serikat.-

VINEYARD, HARIAN DISWAY – Whitney Durfee sudah sangat geregetan pada mobil-mobil yang ngebut di sekitar SD Gearld L. Wright, di kota Vineyard, Utah, AS. Karena itu, perempuan tersebut membikin langkah unik. Dia mengubah dirinya menjadi traffic cone raksasa. ’'Saya melakukan ini untuk mengingatkan agar orang memperlambat laju mobilnya,’’ ucap Durfee.

 

Dia memang bekerja sebagai pengatur lalu lintas di kawasan sekolah itu. Tetapi, katanya, banyak sekali insiden di tempat tersebut. Mobil-mobil melaju kencang. Hampir saja terjadi tabrakan. Dan itu terjadi nyaris setiap pekan. Baru-baru ini, Durfee juga hampir ditabrak. Sebuah mobil mengerem hanya berjarak sekitar 30 sentimeter darinya.

 

BACA JUGA : Katanya Pintar, Taksi Robot Nyangkut di Pita Pembatas

BACA JUGA : Perampok Amatir Bingung Cari Kunci Mobil

 

Diana Harmon, kawan Dunfee yang juga sesama penjaga lalu lintas juga mengeluh. ’’Makin lama makin buruk. Para pengemudi enggak fokus. Mereka sering main handphone daripada memperhatikan jalan,’’ gerutu Harmon seperti dikutip The Hill, Rabu, 22 Maret 2023.

 

’’Setiap hari, saya melihat orang tua yang khawatir pada anak-anak mereka,’’ timpal Dunfee.

 

Karena itulah Dunfee memutuskan untuk ’’cosplay’’ sebagai kerucut raksasa. ’’Orang selalu bereaksi ketika melihat saya. Mereka tersenyum. Banyak yang tertawa. Ini menyenangkan,’’ ucap Dunfee.

 

Dunfee—yang juga bekerja di dekat SD Trailside di kota tersebut—merasa yakin sudah berbuat yang benar. Dia merasa ikut ambil bagian dalam menjaga keselamatan siswa. ’’Saya sangat senang melihat anak-anak di pagi hari. Mereka punya cerita masing-masing. Kepribadian mereka unik. Senang sekali ngobrol dengan mereka,’’ tuturnya dalam busana kerucut raksasa yang sangat besar. (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: