Perjalanan Panjang Bintang Extraordinary Attorney Woo Park Eun Bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

Perjalanan Panjang Bintang Extraordinary Attorney Woo Park Eun Bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

TERHARU, Park Eun-bin menunjukkan trofi Daesang yang diperoleh dalam Baeksang Arts Awards di Incheon Paradise City, Incheon, Jumat, 28 April 2023. Itu adalah buah dari kerja keras selama 25 tahun. -MyDailyCo.kr-

SEOUL, Harian Disway - Tidak mudah bagi seorang individu untuk meraih Daesang—alias Grand Prize atau gelar tertinggi—di Baeksang Arts Awards. Nah, Park Eun Bin membuat kejutan menyenangkan dalam Baeksang ke-59 yang digelar di Incheon Paradise City, Incheon, Jumat malam, 28 April 2023.

Dia meraih Daesang berkat peran di serial Extraordinary Attorney Woo. Kenapa gelar ini terasa sangat layak?

Ketika episode pertama Extraordinary Attorney Woo tayang pada 29 Juni 2022 lalu, banjir pujian sudah tertuju pada Park Eun Bin. Cara dia membawakan karakter Woo Young-woo, pengacara belia yang menderita autis, sangat bagus.

BACA JUGA: Tantangan Park Eun-bin Memerankan Putri yang Menyamar di The King's Affection

Di forum-forum fans, banyak yang menyebut bahwa perempuan 30 tahun itu berhak mendapatkan gelar Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards.

Tapi, dunia seolah berhenti ketika kategori tersebut diumumkan Jumat malam lalu. Park Eun Bin gagal meraih trofi Aktris Terbaik. Gelar tersebut jatuh pada Song Hye Kyo. Yang juga bermain luar biasa dalam miniseri Netflix, The Glory.

Sebagian fans pun bertanya-tanya. Aduh, kok akting sebagus Park Eun Bin tidak diakui, sih? Apa masyarakat film Korea masih mengutamakan akting meledak-ledak ala drama makjang?

BACA JUGA: Cerita Park Eun-bin Memerankan Pengacara Autis di Extraordinary Attorney Woo

Ternyata, kejutan tidak berhenti di kategori Aktris Terbaik. Bintang Do You Like Brahms itu meraih sesuatu yang lebih akbar. Yakni, Daesang. Gelar tertinggi dari seluruh kategori!


EKSPRESI Park Eun-bin dalam salah satu episode Extraordinary Attorney Woo.-Netflix-

Bahkan Park Eun Bin pun cukup shocked dengan gelar tersebut. Terlihat dari ekspresi dia ketika namanya disebut oleh aktris senior Uhm Jung-hwa.

Sejurus kemudian, dia menangis tersedu-sedu. Park Eun Bin harus ditenangkan oleh rekan-rekan aktor dan kru Extraordinary Attorney Woo. Termasuk Joo Hyun-young, pemeran Dong Geu-rami, sahabat Woo Young-woo. Mereka menangis bersama.

Dalam acceptance speech, Park Eun Bin mengaku pernah menghadapi jalan bercabang. Antara mengejar pendidikan, atau melanjutkan karier di dunia akting. Namun, ada sesuatu yang membuat dirinya akhirnya mengambil pilihan kedua. Tanpa sepenuhnya meninggalkan pendidikan. Yakni impian meraih Daesang.

BACA JUGA: Banyak Dikritik, Park Eun-bin Mengaku Bukan Suara Kaum Autis

"Ketika aku muda, kalau aku tidak melepaskan mimpiku untuk menjadi aktor, aku ingin menjadi seseorang yang menerima Daesang. Suatu hari nanti," ungkap Park Eun-bin. "Aku sangat bersyukur mimpi itu menjadi nyata hari ini," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vogue.kr