Perjalanan Panjang Bintang Extraordinary Attorney Woo Park Eun Bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

Perjalanan Panjang Bintang Extraordinary Attorney Woo Park Eun Bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

TERHARU, Park Eun-bin menunjukkan trofi Daesang yang diperoleh dalam Baeksang Arts Awards di Incheon Paradise City, Incheon, Jumat, 28 April 2023. Itu adalah buah dari kerja keras selama 25 tahun. -MyDailyCo.kr-

Park Eun Bin tak lupa berterima kasih kepada semua orang yang berada di balik layar Extraordinary Attorney Woo. Terutama sutradara Yoo In-shik. Yang mengarahkan akting dia dengan sangat cermat, dan selalu memberinya support penuh. Yoo In-shik juga meraih gelar Sutradara Terbaik.

"Aku juga harus berterima kasih kepada semua orang yang mencintai Woo Young-woo. Tanpa mereka yang menonton drama ini, aku tak akan berada di sini," Park Eun Bin menyimpulkan, sambil masih berkaca-kaca.

BACA JUGA: Asyiknya Nonton Extraordinary Attorney Woo, Bicara Soal Autisme dengan Ringan dan Enjoyable

Park Eun Bin membungkuk kepada audiens sekali lagi. Sebagai tanda syukur dan penghormatan mendalam.

Ini momentum spesial. Daesang untuk televisi tidak sering-sering diberikan kepada aktor. Karyanya harus sangat extraordinary. Tercatat, selama 58 kali penyelenggaraan Baeksang Arts Awards sebelumnya, hanya 23 kali gelar tersebut diberikan kepada individu. Dan dari jumlah itu, hanya 14 kali jatuh kepada aktor. Sisanya diberikan kepada sutradara, penulis, atau pemain variety show.

Nah, benarkah Park Eun Bin extraordinary?

BACA JUGA: Soal Jadwal Tayang Extraordinary Attorney Woo Musim Kedua, Ini Penjelasan Produser

25 Tahun Karier

Park Eun Bin terjun ke dunia akting sejak usia dia belum genap enam tahun. Dia debut dalam White Night 3,98. Sebuah serial drama-militer yang tayang pada Agustus-November 1998.

Park Eun Bin memerankan putri seorang mayor Angkatan Udara. Sedangkan debut di layar lebar dibuat ketika Eun-bin berusia tujuh tahun. Lewat film berjudul A Girl’s Prayer (2000).

Setelah itu, karier dia melaju mulus tak terhenti. Sebagai aktris cilik, dalam setahun, dia bisa bermain dalam dua sampai empat drama.

Yang paling sibuk adalah 2002. Park Eun-bin, yang masih berusia sembilan tahun, ambil bagian dalam lima drama sekaligus! Yakni Me and My Transformed Dad, Kitchen Maid, My Love Patzzi, dan Hard Love. Plus drama akhir pekan SBS yang berdurasi 40 episode: Glass Slippers.

Seiring bertambah usia, Park Eun Bin makin selektif memilih peran. Apalagi, pada awal 20an, dia fokus kuliah. Park Eun-bin mengambil double degree di Universitas Sogang. Yakni jurusan Psikologi serta Jurnalistik dan Penyiaran.

Maka, tak mengherankan kalau pada periode 2011-2017, dia hanya bermain dalam satu serial per tahun.

Namun, justru pada periode itu pula dia mendapatkan peran utama perdana. Tepatnya dalam drama romansa bertema perjalanan waktu, Operation Proposal (2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vogue.kr