Cheng Yu Pilihan Gwennia Kartikasuri Wibisono: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Cheng Yu Pilihan Gwennia Kartikasuri Wibisono: Qian Li Zhi Xing, Shi Yu Zu Xia

Cheng Yu Gwennia Kartikasuri Wibisono--

TERNYATA, banyak sekali tokoh yang menjadikan "千里之行,始于足下" (qiān lǐ zhī xíng, shǐ yú zú xià). Tentu, Anda sudah tahu dan hafal di luar kepala wejangan Lao Tzu yang artinya "perjalanan ribuan mil, dimulai dari satu langkah kaki" ini. 

Berarti, orang-orang yang sukses menyadari betapa pentingnya sebuah proses. Sebab, kecuali di dunia sulap, tak ada yang namanya ujug-ujug simsalabim abrakadabra langsung jadi. Semuanya perlu tertatih-tatih dari bawah; dari hal-hal yang kelihatannya tidak wah. 

Sesuatu yang tampak sepele memang sering tak diperhitungkan. Padahal, bisa-bisa itu akan menjadi faktor yang sangat menentukan. Misalnya, kita tidak sengaja menambahkan atau mengurangi satu nol di belakang angka tertentu yang hendak kita transfer kepada seseorang. Pastilah nilainya jauh berbeda dari yang semula akan kita pindahkan. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Founder Museum Benteng Heritage Udayanimmalatta Halim: De Zhong En Hong

Makanya, ada pepatah Inggris yang mengatakan, "The devil is in the details." Maksudnya, yang kecil-kecil, bila tidak benar-benar diperhatikan, justru akan menjadi perusak yang besar-besar. 

Mungkin itulah mengapa Gwennia Kartikasuri Wibisono menjadikan petuah Lao Tzu tadi sebagai pegangan hidupnyi. Pasalnya, beragam prestasi yang diraihnyi sedari belia, didapat dari kerja keras yang menjadi kebiasaannyi.

Sejak SD, Gwennia sudah aktif di kegiatan-kegiatan sekolahnyi. Kemudian, di SMP dan SMA, dia tergabung di OSIS dan memang berbagai lomba. 

Gwennia multitalenta. Selain pandai berkuda, juga top dalam seni tarik suara. Dia kerap diundang menyanyi di event-event nasional yang diselenggarakan kementerian-kementerian Indonesia. Dalam kejuaraan berkuda yang dilaksanakan Pandesa Riding School bersama Harian Disway tahun lalu, dia didapuk sebagai wakil ketua panitianya. 

Kini, Gwennia berkarya sebagai trainer dan manager di Pandesa Riding School, Surabaya. Beragam aktivitas sosial yang diikutinyi, seperti berbagi makanan gratis dan penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan, membuat hari-harinyi kian berwarna. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: