Pelaku Penembakan MUI Orang Lampung, Pingsan sebelum Tewas

Pelaku Penembakan MUI Orang Lampung, Pingsan sebelum Tewas

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto konferensi pers terkait insiden penembakan di Kantor MUI Pusat, Selasa 2 Mei 2023-Humas Polri-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Polisi ungkap identitas pelaku penembakan di gedung Kantor MUI Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Pelaku berinisial M, usia sekitar 60 an. KTP Lampung," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin sebagaimana dilansir disway.id. 

M diketahui tewas saat proses pengamanan oleh kepolisian. Dia sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil dibekuk oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) MUI dan diserahkan ke Polisi. 

Personil Polres Jakarta Pusat langsung membawa pelaku ke Polsek Menteng. Namun dalam proses itu, M tiba-tiba pingsan. Petugas lantas kemudian melarikannya ke Puskesmas Menteng. 

BACA JUGA:'Penembak' MUI Pakai Air Soft Gun, Lepaskan Peluru Karet, Lukai 3 Staf

BACA JUGA:Menag Kecam Penembakan di Kantor MUI, Dukung Polri Untuk Usut Tuntas

"Pada saat diperiksa oleh dokter puskesmas, yang bersangkutan dinyatakan meninggal," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. 

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kematian M. Saat ini, jenazah M telah dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi. Dari hasil otopsi inilah, Polisi bisa menentukan penyebab utama kematian M.

Pelaku M diketahui adalah residivis di Lampung. Ia pernah terlibat aksi perusakan gedung DPRD Lampung pada tahun 2016 lalu. Dari catatan kepolisian, diketahui pelaku bernama asli Mustopa NR.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: