Ratusan Alumni Unair Bentuk JaKA, Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ratusan Alumni Unair Bentuk JaKA, Dukung  Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Deklarasi JaKA dukung Ganjar Pranowo di Surabaya, Jumat, 5 Mei 2023.-Pace Morris - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ratusan Alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden pilihan PDIP: Ganjar Pranowo. Mereka tergabung dalam Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JaKA). Deklarasi dilaksanakan di Rumah Joglo Merah Putih, Jalan Ir. Soekarno, Surabaya, Jumat, 5 April 2023.

 

Mereka membuat jargon Airlangga Almamaterku Ganjar Presidenku. "Kami mendeklarasikan, mendukung dengan sekuat tenaga, daya, dan upaya untuk memenangkan putra terbaik bangsa, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden RI," kata Ketua Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko, saat ditemui usai deklarasi.

 

Teguh dan Ksatria Airlangga selama ini menjadi pendukung setia Presiden Jokowi. Termasuk di Pilpres 2019. Mantan Dirut Rumah Potong Hewan (RPH) Surya Surabaya itu mengatakan, keputusan JaKA tak terlepas dari sikap Presiden Jokowi yang menyetujui pencapresan Ganjar.


Ganjar Pranowo dikerubungi simpatisan saat jogging di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu pagi, 30 April 2023-Dokumentasi Tim Ganjar-

 

BACA JUGA:Zulhas Buka Wacana Empat Capres

BACA JUGA:PDIP Klarifikasi Video Kader Banteng Dukung Anies Baswedan

 

Menurutnya, Ganjar memiliki semangat kebangsaan yang sama dengan Jokowi. Harapannya, jika Ganjar jadi presiden, Gubernur Jateng itu dapat melanjutkan program-program Jokowi.

 

“Dengan Pak Jokowi bisa membimbing Ganjar, IKN (Ibu Kota Negara) dapat berjalan. Karena IKN adalah bentuk Nasionalisme,” ujar Alumni Fakultas Ekonomi Unair itu. Katanya, JaKA diisi oleh orang-orang kompeten.

 

Menurut Teguh, itulah yang membedakan JaKA dengan relawan lainnya. Anggota JaKA ada di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan jaringannya sampai ke luar negeri.

 

“Setelah deklarasi di Surabaya, nanti akan deklarasi juga di beberapa tempat di Indonesia. Termasuk luar negeri,” ungkap Teguh. Usai deklarasi, JaKA akan membuat program-program pemenangan. Serta berkoordinasi dengan partai-partai pendukung dan relawan Ganjar lainnya. (*)

Sumber: