Bakal Gelar Fan Meeting pada 14 Mei, Ini 6 Drama Kim Soo-hyun yang Wajib Tonton

Bakal Gelar Fan Meeting pada 14 Mei, Ini 6 Drama Kim Soo-hyun yang Wajib Tonton

POSTER fan meeting Kim Soo-hyun yang diadakan oleh produsen skin care YOU.-Instagram YOU-

HARIAN DISWAY – Aktor drama dengan bayaran termahal di Korea, Kim Soo-hyun, bakal menyapa fans Indonesia akhir pekan ini. Bintang It’s Okay to Not Be Okay itu menggelar fan meeting di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, pada Minggu, 14 Mei 2023.

Kim Soo-hyun adalah salah seorang aktor terbaik Korea. Tak hanya tampan luar biasa. Skill akting pria 36 tahun itu selalu berhasil memukau para penikmat drakor. Karakter apa saja, mulai dari anak sekolah yang lugu, putra mahkota, bahkan jadi alien pun, bisa ia perankan dengan sangat baik. Alhasil, setiap drama yang dibintangnya selalu mendapat rating tinggi.

Nah, sebelum bertemu Soo-hyun oppa di Jakarta, ada baiknya kita menonton ulang beberapa drama terbaiknya. Setidaknya, ada enam judul yang harus masuk daftar wajib tonton versi kami. (*)

Dream High (2011)
dapat disaksikan di Netflix


Ok Taecyeon, IU, Suzy, dan Kim Soo-hyun dalam Dream High.-Netflix-

Fans drakor lawas pasti ingat Dream High. Ini salah satu serial legendaris di dunia perdrakoran. Mengisahkan kehidupan para siswa Kirin High School of Art yang bercita-cita menjadi idol K-pop. Dalam drama ini, Kim Soo-hyun berperan sebagai Song Sam-dong. Cowok jenius dari desa yang naksir berat pada Ko Hye-mi (Bae Suzy).

Demi mengikuti Ko Hye-mi, Sam-dong bersekolah di Kirin High School of Art. Eh, di sana, ia malah menemukan bakat musiknya yang terpendam. Selain cinta-cintaan, Dream High juga mengulik persahabatan dan perjuangan mengejar mimpi yang indah dan hangat. Drama garapan sutradara Lee Eung-bok itu juga menampilkan Ok Taecyeon, Ham Eun-jung, Wooyoung, hingga IU.

The Moon Embracing the Sun (2012)
dapat disaksikan di Netflix


KIM SOO-HYUN (kanan) dan Han Ga-in dalam The Moon Embracing the Sun.-MBC-

Inilah drama sageuk pertama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun. The Moon Embracing the Sun merupakan salah satu serial tersukses dalam sejarah drakor. Menurut Nielsen Korea, drama itu meraih rata-rata rating 33 persen. Bahkan pernah mencapai rating tertinggi 42,2 persen.

The Moon Embracing the Sun menampilkan cerita romansa pedih antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dengan perempuan biasa bernama Wol (Han Ga-in). Wol adalah keturunan bangsawan. Dia dicalonkan menjadi putri mahkota. Namun, dia malah dikabarkan meninggal. Delapan tahun kemudian, dia kembali ke istana dalam kondisi hilang ingatan. Tak ada yang mengenali gadis manis yang menjadi pelayan tersebut. Kecuali Lee Hwon.

The Producers (2015)
dapat disaksikan di Netflix

Anda pernah nonton variety show legendaris 2 Days & 1 Night? Nah, drama buatan divisi Entertainment KBS ini mengangkat kisah di balik layar acara ragam yang populer sampai ke Indonesia tersebut. Kim Soo-hyun berperan sebagai Baek Seung-chan, produser muda yang ditempatkan di 2 Days & 1 Night. Bagaimana seorang cowok pendiam harus menyusun konsep variety show yang kontennya wajib lucu? Nah, itu tantangan. Baik buat Baek Seung-chan maupun Kim Soo-hyun sendiri. Di sini, ia beradu akting dengan Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin, serta IU. Drama ini wajib disaksikan, terutama buat fans variety show Korea. Karena premisnya sangat unik. Dan plot romansanya sangat tidak klise. Tambahan lagi, ia dibuat ala-ala serial dokumenter. Lengkap dengan wawancara tokoh yang menggunakan teknik breaking the fourth wall. Unik banget!

BACA JUGA:Rewatch Drakor The Producers, Tontonan Wajib Buat Fans 2 Days & 1 Night

My Love From The Star (2013)
dapat disaksikan di Netflix


BERSAMA Jun Ji-hyun di poster My Love from the Stars.-SBS-

Kim Soo-hyun selalu berani mencoba peran baru. Dalam My Love From The Star, ia berperan sebagai alien bernama Do Min-joon. Ia mendarat di bumi sekitar 400 tahun yang lalu. Pada era Dinasti Joseon. Sejak itu, ia tak pernah meninggalkan bumi hingga masa kini.  Suatu hari, ia bertemu dengan aktris terkenal bernama Cheon Song-yi (diperankan oleh Jun Ji-hyun) yang menjadi tetangganya. Berbagai insiden yang melibatkan mereka berdua pun mulai terjadi. Lagi-lagi, drama Kim Soo-hyun ini mendapat rating tinggi dan masih laris ditonton sampai sekarang. Menurut Nielsen Korea, drama tersebut mendapat rata-rata rating 24 persen nationwide.

BACA JUGA:One Ordinary Day: Drama Hukum Kim Soo-hyun yang Tidak Punya Cacat

It’s Okay to Not Be Okay (2020)
dapat disaksikan di Netflix

Tidak lengkap membicarakan Kim Soo-hyun tanpa mengulas drama fenomenal. It’s Okay to Not Be Okay berhasil menampilkan chemistry luar biasa antara Kim Soo-hyun dengan aktris Seo Yea-ji. Drama tersebut mengangkat kisah cinta antara Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun), cowok yang bekerja di bangsal psikiatri, dengan penulis buku anak Ko Moon-young (Seo Yea-ji). Plot cerita unik dipadu dengan akting excellent para aktornya (ada Oh Jung-se juga), adalah paduan dahsyat. Drama ini masih menjadi perbincangan hingga kini.

One Ordinary Day (2021)
dapat disaksikan di Viu

Kali ini, Kim Soo-hyun mencoba akting yang lebih dark. Ia membintangi One Ordinary Day, beradu akting dengan aktor chungmuro Cha Seung-won. Kim Soo-hyun berperan sebagai mahasiswa lugu yang menyelamatkan seorang gadis dari keinginan bunuh diri. Ia mengantar gadis itu pulang. Namun, pada dini hari, ia menemukan gadis itu tewas dibantai dengan pisau. Di sisi lain, Cha Seung-won memerankan sebagai pengacara miskin yang berupaya membebaskan si mahasiswa itu tuduhan pembunuhan.

Akting Kim Soo-hyun benar-benar memukau dalam One Ordinary Day. Ekspresi, gerak bibir, dan tatapan matanya membuat kita ikut merasakan kemarahannya. Juga rasa frustrasinya ketika mencoba membuktikan bahwa dirinya tak bersalah. Karena drama ini tayang di OTT Coupang Play, tidak ada rating yang menunjukkan seberapa banyak penontonnya. Namun, kalau sudah menyangkut Kim Soo-hyun, rasanya tak perlu rating untuk membuktikan betapa excellent drama ang diadopsi dari serial BBC berjudul Criminal Justice tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber