Sambut Hari Jamu Nasional, Gatijamu dari Jamu Iboe Muncul sebagai Penghormatan Kekayaan Tradisi Indonesia

Sambut Hari Jamu Nasional, Gatijamu dari Jamu Iboe Muncul sebagai Penghormatan Kekayaan Tradisi Indonesia

Dwi Indra Bakti, seorang mixology Jamu Iboe, dengan Gatijamu yang dia siapkan. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan apa saja yang ada dalam komposisi Gatijamu. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Di tengah momentum menyambut Hari Jamu Nasional yang jatuh pada 27 Mei 2024 nanti, industri jamu di Indonesia mengukir terobosan baru dengan kehadiran Gatijamu.

Namu baru saja diluncurkan untuk menyapa hangat kalangan pecinta jamu dan penggemar tradisi kesehatan alami. Adalah PT Jamu Iboe Jaya. Sebuah perusahaan yang telah malang melintang dalam industri jamu Indonesia selama puluhan tahun.

Mereka mengumumkan resmi kehadiran Gatijamu di Surabaya pada Selasa, 21 Mei2024. Dalam kesempatan itu, CEO dan owner PT Jamu IBOE Jaya Stephen Walla menjelaskan apa itu Gatijamu. Yakni bukan sekadar produk baru.
Pengunjung menikmati Gatijamu. Menu baru ini menawarkan campuran bahan alami pilihan yang menjanjikan manfaat kesehatan luar biasa. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Jamu Iboe Dorong Pelestarian Kebiasaan Minum Jamu di Acara Wastra-Rasa Nusantara

Namun, bentuk penghormatan atas kekayaan tradisi jamu Indonesia yang telah menjadi bagian integral dari budaya masyarakat. "Di balik setiap tetes Gatijamu, tersimpan ratusan tahun pengetahuan dan kearifan lokal yang turun-temurun," ungkap Stephen.

Menu baru ini menawarkan campuran bahan alami pilihan yang menjanjikan manfaat kesehatan luar biasa. Dwi Indra Bakti, seorang mixology Jamu Iboe, mengungkapkan apa saja yang ada dalam komposisi Gatijamu.

Ternyata meliputi temulawak, lemon, susu fermentasi, teh hitam, dan porang. Kombinasi ini tidak hanya memberikan rasa yang nikmat, tetapi juga telah terbukti secara ilmiah dapat menjaga imunitas tubuh dan kesehatan pencernaan.
Kini dengan Gatijamu, anak muda kini bisa lebih mengenal jamu dan menjadikan jamu sebagai konsumsi utama yang bisa diminum setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

BACA JUGA: Suka Jamu? Ini 5 Resep Minuman Kunyit yang Lezat dan Menyehatkan

"Semua itu tercipta dari inspirasi penggunaan porang datang dari kebutuhan akan opsi yang ramah diet, menggantikan karbohidrat serta menurunkan gula darah," tambah Bakti.

Dalam perilisan Gatijamu, Public Relations Jamu Iboe Ekka Puji Christiani menyatakan kegembiraannya dalam memperkenalkan Gatijamu kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

"Kini dengan Gatijamu, anak muda kini bisa lebih mengenal jamu dan menjadikan jamu sebagai konsumsi utama yang bisa diminum setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh mereka," ujarnya.

BACA JUGA: Dosen dan Mahasiswa Teknik Mesin Polinema PSDKU Kediri Pamerkan Teknologi Tepat Guna (TTG) Pengolah Jamu Herbal

Dalam era di mana kesehatan dan keberlanjutan menjadi perhatian utama, Gatijamu muncul sebagai jawaban atas kebutuhan akan solusi kesehatan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Respons awal terhadap peluncuran Gatijamu sangatlah positif. Banyak pengunjung yang tak enggan untuk mencicipinya langsung begitu dirilis. Menandakan bahwa masyarakat semakin terbuka terhadap inovasi-inovasi sehat yang mengusung kearifan lokal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: