Langkah Pertama di Piala Sudirman 2023, Indonesia Menang Telak 5-0 atas Kanada

Langkah Pertama di Piala Sudirman 2023, Indonesia Menang Telak 5-0 atas Kanada

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah debut di Piala Sudirman dan mengalahkan Dong Adam/Josephine Wu -PBSI-

Indonesia mengawali Piala Sudirman 2023 dengan langkah yang mantap. Indonesia mengamankan pertandingan pertama fase grup dengan mengalahkan Kanada 5-0 pada Senin (15/5) di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok. Dalam lima partai tersebut, Anthony Sinisuka Ginting dkk menyapu bersih seluruh gim.

 

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Pasangan ranking ke-54 dunia itu mengalahkan Dong Adam/Josephine Wu dengan skor 22-20, 21-15 dalam tempo 38 menit.

 

Ini menjadi debut Adnan/Nita di Piala Sudirman. Dalam rilis resmi PBSI, mereka mengaku tegang. Apalagi tampil di laga pembuka. “Saya agak bingung, apalagi tampil di stadion yang demikian besar. Pelatih hanya memberi instruksi agar saya bisa main lebih yakin dan main se-enjoy mungkin,” ujar Nita.

 

Indonesia tidak mengendurkan serangan. Tim Merah Putih menurunkan tunggal putra pertamanya, Anthony SInisuka Ginting di partai kedua. Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menekuk Brian Yang 21-17, 21-16.

 

Begitu juga Gregoria Mariska Tunjung tanpa kesulitan meladeni Talia Ng. Dalam pertandingan selama 35 menit itu, Gregoria tampil prima. Ia mengalahkan Talia dengan skor akhir 21-14, 21-13.

 

Indonesia memang sudah unggul 3-0. Tetapi dalam babak penyisihan grup semua pertandingan tetap dimainkan. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang kemenangan keempat Indonesia. Pasangan berjuluk The Minions itu membungkam Kevin Lee /Ty Alexander Lendeman 21-16, 21-18.

 

Perlawanan Kanada berakhir. Catherina Choi/Michelle Li tidak berdaya dihadapan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto setelah kalah 21-11, 21-8. Dengan hasil ini Indonesia memimpin klasemen sementara grup B. Sebab, Thailand menang 4-1 dari Jerman.

 

Indonesia akan melanjutkan perjalanan di Piala Sudirman 2023 besok. Mereka akan berhadapan dengan Jerman. Perlu diwaspadai, Jerman berhasil mencuri satu kemenangan dari Thailand setelah Mark Lamsfuss/Marvin Seidel mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di partai keempat dengan skor 12-21, 21-13, 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: