Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juara Grup

Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juara Grup

Pasangan ganda campuran Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-11, 21-19.-Humas PBSI-

HARIAN DISWAY - Tim bulu tangkis Indonesia gagal mengakhiri kiprahnya di babak grup Piala Sudirman 2023 dengan kemenangan. Skuad Merah Putih dikalahkan Thailand dengan skor 2-3 di Suzhou Olympic Sports Centre pada Kamis, 18 Mei 2023. Kekalahan ini membuat Indonesia menjadi runner-up Grup B.

Indonesia langsung tumbang di pertandingan pertama. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil di nomor ganda campuran, menyerah di tangan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree dua set langsung 17-21 dan 19-21.

Hasil minor juga diperoleh tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jojo, sapaan akrabnya menyerah tiga set di tangan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-12, 12-21, dan 20-22. "Sayang sekali saya gagal menang. Rasanya menyesal juga. Kalau skor bisa 1-1, tentu akan lebih seru," ujar Jojo, sapaan akrabnya.

Putri Kusuma Wardani yang bermain di game ketiga juga gagal menyumbang angka. Putri KW dikalahkan pemain tuggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-15, 14-21, dan 17-21. Putri KW mengaku tegang sehingga banyak kehilangan poin.

Indonesia memperkecil keadaan di game keempat. Setelah pasangan ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menang  straight set atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-11, 21-19.

Indonesia menutup pertandingan ini dengan kemenangan. Usai pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menaklukkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam drama tiga set 21-17, 19-21, 21-13.

Meskipun berhasil mencuri kemenangan, tapi hasil ini tidak mengubah keadaan. Indonesia akan melaju ke babak 8 besar dengan status runner-up Grup B.

"Sebagai runner-up Grup B, Indonesia siap bertemu juara grup. Memang pasti berat. Tetapi kami tidak mau pasrah dan menyerah." tegas Fajar Alfian, kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: