Serunya Disway Internship Program III Bikin Iri Mendikbudristek

Serunya Disway Internship Program III Bikin Iri Mendikbudristek

Pengalaman magang Mahasiswa Untag Surabaya di Harian Disway .- Jihan Amalia Darmasyah -

Bila disetujui, tahapan selanjutnya yaitu tahapan produksi konten. Setelah melaksanakan produksi, video tersebut diserahan kepada editor untuk diedit terlebih dahulu. PIC mengecek untuk kali kedua. Apabila sudah oke, maka video yang dibuat bakal di-publish.

Setiap bulan tim social media specialist melakukan meeting bersama untuk melihat perkembangan akun social media Harian Disway melalui konten-konten yang telah di buat dan di-upload sebelumnya.

 
Promosi E-Paper Harian Disway yang dikerjakan peserta DIP III.-Jihan Amalia-  

Gambar tersebut merupakan beberapa contoh konten yang dibuat oleh penulis sebagai Campaign E-Paper yang telah diunggah di Instagram dan TikTok resmi Harian Disway

Tak hanya itu, saya juga membuat video konten mengenai rubrik lifestyle dan kerap menjadi talent dari beberapa video. Kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi verbal saya jadi meningkat.

Harian Disway sering kali mengadakan event-event besar. Salah satunya Surabaya Tourism Award 2023. Event ini merupakan event besar Harian Disway yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Universitas Ciputra Surabaya.

Saya berkesempatan turut serta dalam event tersebut untuk membuat beberapa konten video dalam acara Sentra Wisata Kuliner Surabaya (SWK) dan diunggah di platform Instagram dan TikTok milik Harian Disway.

Tak menyangka, dalam waktu tiga bulan, ada banyak sekali ilmu dan keseruan yang didapat. Benar, Menteri Nadiem memang patut iri karena tak merasakan magang di era Kampus Merdeka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: