Cheng Yu Pilihan Cheng Yu Pilihan Miu Sakurai 1st Runner-up Miss Global Word 2022 Miu Sakurai: Bai Zhe Bu Nao

Cheng Yu Pilihan Cheng Yu Pilihan Miu Sakurai  1st Runner-up Miss Global Word 2022 Miu Sakurai: Bai Zhe Bu Nao

Cheng yu Mia Sakurai--

MIU SAKURAI multitalenta. Dia lulusan Kyoto Women's University jurusan sosiologi yang pandai menyanyi dan menari. Wanita asli Jepang ini juga seorang model. Pernah menang sebagai 1st runner-up di kontes kecantikan dunia Miss Global World 2022. 

"Saya senang bisa tampil di berbagai acara dan peragaan busana, karena dari sana saya bisa memiliki kesempatan untuk bertemu banyak orang dari berbagai negara," kata Miu, yang kini berusia 29 tahun. 

Miu menganggap semua kesempatan yang ada sebagai kesempatan langka –yang tidak akan terulang untuk kedua kalinya. Dia berpedoman pada adagium Jepang "一期一会" (Ichi-go ichi-e) yang berarti: setiap momen hanya terjadi sekali dalam hidup.

"Tentu saya senang sekali kalau kesempatan yang baik bisa terjadi lagi di kemudian hari. Tapi kok kayaknya mustahil. Makanya saya tidak ingin melewatkannya," ujar Miu. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Peneliti Indonesia di Tiongkok Anna Lu Li: Bai Wen Bu Ru Yi Jian

Untuk itulah, Miu mengatakan selalu menantang dirinyi untuk melakukan beragam hal –dalam skala nasional, maupun internasional.

"Tidak semuanya berjalan lancar.  Terkadang saya harus berjuang mati-matian dalam ''pertempuran'' yang sangat sulit di dunia. Ketika berada di tengah kondisi demikian, ada satu pepatah yang menjadi penyemangat saya. Yaitu, '七転八起' (Shichiten-hakki). Artinya kira-kira: jatuh tujuh kali, bangun delapan kali," terang Miu.  

Mirip dengan yang diajarkan pepatah Tiongkok, "百折不挠" (bǎi zhé bù náo): sekalipun ratusan kali gagal, tetap tak menyerah. 

"Saya akan terus memperbaiki diri, mencoba hal-hal baru tanpa rasa takut, tetap berpikir positif, menjaga kesehatan jiwa-raga, serta berusaha agar orang senang dengan saya. Terima kasih saya yang tak terhingga kepada mereka yang selalu mendukung saya," tutur Miu. (*)

 

Sumber: