Cheng Yu Pilihan Mister Global World International 2022 Tyrone Capon: De Shi Zai Ren

Cheng Yu Pilihan Mister Global World International 2022 Tyrone Capon: De Shi Zai Ren

Cheng Yu Tyrone Capon--

GANTUNGKAN cita-citamu setinggi langit. Begitu kata orang bijak yang sering kita dengar. Makin tinggi cita-cita makin bagus. Paling tidak, kalau yang tinggi itu tidak kesampaian, masih ada cita-cita lain di bawahnya yang tercapai. Seperti orang jatuh dari atas pohon, mungkin masih akan nyangkut di dahannya, tidak langsung gedebuk ke tanah –kendati, ada juga yang bilang, kalau cita-cita kita ketinggian, jatuhnya akan sakit ampun-ampunan.

Walau demikian, manusia tetap harus punya impian. Sebab, inilah yang akan menjadikan kita punya gairah untuk hidup. Tanpa tujuan, manusia tak akan ada bedanya dengan benda mati. 

"Bermimpi merupakan salah satu kesempatan mewah yang dimiliki manusia. Apalagi ini gratis. Saya sendiri adalah seorang pemimpi besar. Saya selalu percaya dengan pepatah 'Beranilah bermimpi, tapi jangan hanya bermimpi, wujudkan!'," ujar Tyrone Capon. 

"Maksudnya, untuk mengejar mimpi, Anda tidak boleh hanya memikirkan kemungkinan-kemungkinan, melainkan mesti merencanakan dan melakukan aksi yang relevan dan tepat waktu untuk mencapainya," terang Tyrone. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Cheng Yu Pilihan Miu Sakurai 1st Runner-up Miss Global Word 2022 Miu Sakurai: Bai Zhe Bu Nao

Dengan kata lain, lanjut Tyrone, "Anda harus mengusahakannya dan mampu membuat diri Anda menjadi yang terbaik dan layak untuk mengibarkan bendera kesuksesan."

Alias, sebagaimana dituturkan adagium Tiongkok klasik, "得失在人" (dé shī zài rén): sukses tidaknya seseorang, bergantung kepada seberapa besar usahanya.

Tyrone lahir dan besar di Filipina. Ia lulusan Bachelor of Science di bidang keperawatan. Pernah kuliah kedokteran selama 2 tahun. Terpaksa cuti lantaran memenangkan kejuaraan Mister Global World International 2022.

"Menjadi model dan mengikuti kontes telah menjadi cara saya untuk belajar lebih banyak tentang diri saya dan memberikan saya kesempatan untuk mengasah diri menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya," tutur Tyrone, yang tergabung dalam Glamour Models of Region 8 di Filipina.

Kini, selain menekuni pekerjaannya tersebut, Tyrone aktif dalam komunitas sosial yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: