Es Krim Termahal Asal Jepang ini Masuk Guinness World Records, Apa saja Bahannya?

Es Krim Termahal Asal Jepang ini Masuk Guinness World Records, Apa saja Bahannya?

Byakuya, sajian es krim termahal di dunia milik Cellato --Guinness World Records

HARIAN DISWAY – Cellato, merk es krim asal Jepang yang memiliki sajian mewah bernama Byakuya ini baru saja mengklaim rekor dunia sebagai es krim termahal di dunia. 

 

Dibanderol 873.400 yen atau setara dengan Rp 99,9 juta, es krim itu tentunya mengandung bahan-bahan yang tidak biasa. Dikutip dari laman resmi Guinness World Records, es krim tersebut mengandung daun emas yang bisa dimakan, jamur truffle putih, dan keju alami. Tidak ketinggalan keju parmesan dan ampas sake. 

 

Truffle putih yang digunakan sebagai bahan utama, merupakan jamur langka yang ditanam di Alba, Italia. Harganya mencapai 2 juta yen atau sekitar Rp 226,7 juta per kilogram. 

 

Faktor lain yang membuat es krim ini dibanderol harga selangit adalah proses uji coba yang rumit dan lama, hingga mencapai rasa yang diinginkan.

 

“Kami membutuhkan waktu lebih dari 1,5 tahun untuk membuatnya, dengan banyak uji coba dan kesalahan untuk mendapatkan rasa yang tepat. Meraih gelar Guinness World Records membuat semua usaha itu sepadan,” ucap perwakilan Cellato kepada Live Mint.

 

BACA JUGA:Ngakak! Berhasil Curi 200 Sepatu, Semuanya Kanan

BACA JUGA: Menanti Hasil Pilpres Turkiye dan 20 Tahun Perjalanan Erdogan

 

Tujuan lain dari terciptanya es krim mahal ini adalah Cellato ingin memadukan bahan-bahan Eropa dan Jepang dalam bentuk es krim. Untuk mencapai tujuan tersebut, Cellato menggandeng kepala koki dari restoran yang terkenal dengan hidangan fusion yang imajinatif di Osaka (RiVi). Ia adalah Tadayoshi Yamada. 

 

Es krim tersebut termasuk hidangan penutup yang kaya rasa serta tekstur. Ketika dimakan, aroma truffle putih akan memenuhi mulut dan hidung, kemudian disusul rasa khas yang kompleks dari keju parmesan. Semua itu kemudian disempurnakan oleh ampas sake. 

 

Sayangnya tim Guinness World Records berhalangan untuk mencicipi es krim yang memiliki kelezatan yang luar biasa itu. Mungkin duit mereka kurang. Hehehe. (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: guinness world records