Wow! Seven Jungkook BTS Masuk Guinness World Records Sebagai Lagu Tercepat yang Capai 1 Miliar Streaming

Wow! Seven Jungkook BTS Masuk Guinness World Records Sebagai Lagu Tercepat yang Capai 1 Miliar Streaming

WOW! Seven Jungkook BTS masuk Guinness World Records sebagai lagu tercepat yang capai 1 miliar streaming.-Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Jungkook BTS tak henti-hentinya membuat prestasi membanggakan. Pada Senin, 6 Oktober 2023, penyanyi 26 tahun itu tidak hanya merebut dua trofi di ajang MTV Europa Music Awards (MTV EMAs). Ia juga membukukan rekor di Guinness World Records (GWR).

Ya, lagu Seven milik Jungkook BTS masuk Guinness World Record sebagai lagu tercepat yang capai 1 miliar di Spotify.

Menurut laporan GWR, Seven (feat. Latto) yang versi eksplist mencapai angka streaming 1 miliar hanya dalam 109 hari sejak dirilis pada 14 Juli 2023 lalu. Streaming ke-1 miliar didapatkan pada 30 Oktober 2023.

BACA JUGA: Jungkook BTS Menang Best Song dan Best K-Pop di MTV EMAs, Ini Reaksinya

BACA JUGA: Review Album Golden dari Kritikus Internasional: Jungkook Siap Jadi King of Pop Baru

"Selamat buat Jungkook yang membukukan angka streaming 1 miliar kali di Spotify hanya dalam 109 hari," demikian pernyataan GWR di media sosial resminya.


WOW! Seven Jungkook BTS masuk Guinness World Records sebagai lagu tercepat yang capai 1 miliar streaming.-Bighit Music -

Jungkook BTS mengalahkan pencapaian beberapa musisi top sekaligus. Sebelumnya, rekor streaming 1 miliar tercepat dipegang oleh lagu Flowers milik Miley Cyrus. Lagu itu membukukan milestone 1 miliar di Spotify dalam 112 hari.

Sebelumnya lagi, rekor tercepat dimiliki oleh lagu Stay, hasil kolaborasi The Kid LAROI dan Justin Bieber. Serta As It Was milik Harry Styles. Keduanya di-stream 1 miliar kali dalam 118 hari sejak dirilis.

BACA JUGA: Hate You Viral, Ini Reaksi Shawn Mendes Terhadap Lagu Jungkook BTS

Masih dalam pernyataan resmi, GWR juga menyatakan bahwa Seven langsung debut di posisi nomor 1 Daily Top Songs Global Spotify pada 14 Juli 2023. Lagu solo perdana Jungkook tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 15 juta streaming dalam 24 jam pertama.

Lalu, Pada 2 November 2023, tercatat lagu Seven Jungkook BTS menempati lebih dari delapan chart 100 lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam.

Seven juga berhasil mempertahankan posisinya selama seminggu berturut-turut, mulai 14 Juli sampai 21 Juli 2023.

BACA JUGA: Golden Bersinar! Jungkook BTS Catat Rekor Sebagai Solois K-Pop dengan Lagu Terbanyak Diputar di Spotify

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: guiness world record