Jakarta Bhayangkara Cetak Sejarah Raih Runner-up AVC Cup 2023

Jakarta Bhayangkara Cetak Sejarah Raih Runner-up AVC Cup 2023

Tim Voli Putera Jakarta Bhayangkara Presisi Melawan Suntory Sunbirds dalam laga final AVC 2023 di Bahrain-Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi yang disponsori oleh Pertamina sukses menjadi runner-up dalam Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC ) 2023 setelah melawan tim Jepang, Suntory Sunbirds. 

Laga final AVC 2023 berlangsung di Isa Bin Rashid Volleyball Hall, Manama, Bahrain, pada Minggu 21 Mei 2023. Sebelumnya, Jakarta Bhayangkara berhasil melaju ke final AVC 2023 setelah menumbangkan tim Police Sports Team dari Qatar dengan skor 3-1 pada Sabtu 20 Mei 2023. 

Meskipun harus mengakui keunggulan Suntory Sunbirds, prestasi ini merupakan sejarah baru dalam olahraga bola voli Indonesia. Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi tim Indonesia pertama yang berhasil melaju ke final Asian Volleyball Championship. 

BACA JUGA:ALIT Indonesia buka Galeri Dewa Dewi Ramadaya: Tampilkan Ragam Kekayaan Nusantara di Surabaya

BACA JUGA:Eri Cahyadi Bakal Bangun Lapangan Basket Baru di Surabaya, Bikin Kompetisi 3 on 3


Tim Jakarta Bhayangkara berhasil meraih posisi runner-up-Pertamina-

Pencapaian ini merupakan salah satu pencapaian terbaik tim voli Indonesia, setelah sebelumnya pada tahun 2006 tim Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga dalam laga serupa.

Atas pencapaian ini, Manajer Tim Bola Voli JBP Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan terima kasihnya pada kepada pembina olahraga bola voli, yakni Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

“Tidak lupa terimakasih kepada tim yang sudah berjuang dan berhasil menembus final Turnamen Antar Klub se-Asia di Bahrain. Tak lupa juga kami haturkan kepada seluruh manajemen dan ofisial yang mendampingi. Kami senang dengan hasil ini," ujar Pipit dari Bahrain, Senin 22 Mei 2023.

Selain menyabet gelar runner-up, tiga pemain tim voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi, berhasil menyabet tiga gelar individual terbaik, diantaranya yakni Mohammad Javad Manavinejad (Best Outside Hitter); Hendra Kurniawan (Best Middle Blocker); dan Fahreza Rakha Abhinaya (Best Libero).

BACA JUGA:Eri Cahyadi Perkuat Tim Voli Pemkot Surabaya di Stadion Indoor GBT

BACA JUGA:Dikalahkan Thailand, Indonesia Gagal Juara Grup


Tim Jakarta Bhayangkara Presisi setelah mencetak skor-Pertamina-

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina mendukung penuh dan ikut bangga atas pencapaian Jakarta Bhayangkara Presisi di AVC 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: