Cheng Yu Pilihan GM Kompleks Bukit Jambul Penang Crystal Wong: Sui Ji Ying Bian

Cheng Yu Pilihan GM Kompleks Bukit Jambul Penang Crystal Wong: Sui Ji Ying Bian

Cheng Yu Crystal Wong--

HIDUP di zaman sekarang, kalau terlalu kaku, akan sulit untuk bisa bertahan. Pasalnya, perubahan terjadi saban hari, bahkan setiap detik. Bila kita tidak bisa beradaptasi, cepat atau lambat, akan digilas waktu. Dulu pun sebenarnya begitu. Teori evolusi jauh-jauh hari mengajarkan kita. 

Makanya, supaya berkelanjutan, "随机应变" (suí jī yìng biàn) adalah sebuah keniscayaan. Pepatah yang berasal dari kitab Jiu Tangshu (旧唐书) yang dieditori Kanselir Zhao Ying (趙瑩) tersebut artinya: menyesuaikan diri dengan perubahan situasi dan kondisi. Tentu, prinsip tetap harus dipegang teguh. Perimbangan di antara keduanyalah yang mesti dicari.

Itulah yang dilakukan Crystal Wong, general manager Kompleks Bukit Jambul (BJ), Penang, Malaysia. Anda sudah tahu, Kompleks BJ ialah salah satu kompleks mal besar nan terkenal di Malaysia. Mau beli apa pun ada di sana. 

Crystal, yang seorang seniman, pertama kali masuk dalam industri perbelanjaan pada 1997. Dengan talenta dan kemampuan berinovasinyi, kompleks BJ disulap menjadi tempat belanja yang digandrungi hampir semua kalangan: dari yang muda hingga yang tua. 

Berbagai macam gebrakan dilakukan Crystal untuk membuat Kompleks BJ tetap menggeliat, terutama pascapandemi Covid-19. Dengan mengadakan program undian, misalnya. Bagi yang berbelanja di kompleks BJ, berapa pun nominalnya, memiliki kesempatan untuk memenangkan 3 unit mobil mewah.

Sebelumnya, kompleks JB juga tiap tahun menjadi tempat perhelatan kontes Ratu Kebaya. "Ini bentuk ikhtiar kompleks JB untuk turut dalam pelestarian budaya," kata Crystal. Amy Nur Tinie dan Aini Sophia, dua host kondang televisi Malaysia, tak lain merupakan jebolan Ratu Kebaya yang telah diselenggarakan kompleks JB bersama pemerintah dan Dinas Pariwisata Penang selama 13 tahun berturut-turut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: