Puan Maharani: AHY Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar

Puan Maharani: AHY Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar

PRESIDEN Jokowi menggandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum pembukaan Rakernas PDIP di Jakarta, 6 Juni 2023-Instagram @ganjarpranowo-

Tentu, kata Puan, pembahasan mengenai daftar nama cawapres sudah mengerucut. Lalu akan disetorkan ke Ganjar. Namun, penentuan cawapres itu tetap di tangan Megawati.

Ada sejumlah nama yang masuk bursa cawapres PDIP. Di antaranya, Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Sandiaga Uno, hingga Nasaruddin Umar. Semua nama-nama ini sudah mencuat di pemberitaan.

Namun, ada satu nama terakhir yang mengejutkan. Puan pun mengungkapkan secara gamblang. "Ada Pak AHY," katanyi dalam konferensi pers usai rakernas, tadi malam.

Seluruh nama bakal cawapres pendamping Ganjar akan diseleksi secara ketat. Dipilih yang paling sesuai kriteria. Yakni punya visi dan cita-cita yang sama. "Terutama apakah bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan," tandas Puan.

Tentu saja, penyebutan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono oleh Puan menjadi hal yang hampir tak terduga. Sebab, Demokrat termasuk yang mengusung Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Peluangnya masih sangat memungkinkan. Apalagi Demokrat baru saja memberi tenggat waktu kepada Anies untuk segera mendeklarasikan cawapresnya. Bila dalam bulan ini tak dituruti, Demokrat bakal mengevaluasi dukungannya kepada Anies. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: