Nurul Fadilah Raih Medali Emas di ASEAN Para Games 2023 Sambil Menanggung Duka Kehilangan Ibunda Tercinta

Nurul Fadilah Raih Medali Emas di ASEAN Para Games 2023 Sambil Menanggung Duka Kehilangan Ibunda Tercinta

Nurul Fadilah berada dalam Tim Blind Judo meraih emas di nomor Women's Team ASEAN Para Games 2023 pada Selasa, 6 Juni 2023-Kemenpora-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nurul Fadilah merupakan salah satu atlet blind judo yang berjuang di ASEAN Para Games 2023. Di tengah kebanggaannya meraih medali emas untuk Indonesia, Nurul merasakan duka mendalam karena ibunda tercinta meninggal di hari yang sama. 

 

Usai menaklukkan saingannya di ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Nurul Fadilah mendapatkan kabar duka dari keluarganya yang ada di kampung halamannya, Subang, Jawa Barat. Nurul menerima kabar meninggalnya sang Ibunda, Fatonah tepat setelah upacara penyerahan medali pada Selasa, 6 Juni 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

 

Di hari itu, Nurul mendapat kabar bahagia dan duka sekaligus. Di tengah perjuangannya dalam mengharumkan nama Indonesia, Nurul kehilangan ibunda tercintanya.

 

Pelatih Kepala Para Judo, Imam Kuncoro mengonfirmasi kabar itu. “Benar, sore tadi setelah upacara penyerahan medali sampai penginapan, Nurul Fadilah dapat kabar duka cita. Kami juga merasakan duka cita mendalam berpulangnya, Ibu Fatonah, ibunda Nurul Fadilah, “ ungkap Kuncoro dikutip dari laman Kemenpora.


Nurul Fadilah berjuang meraih emas di ASEAN Para Games 2023 saat tengah berduka kehilangan ibunda tercinta-NPC Indonesia-

Ia juga menambahkan informasi bahwa Nurul Fadilah akan pulang ke Subang lebih dulu dari kontingen besar NPC Indonesia yang dijadwalkan pulang ke Indonesia pada Sabtu, 10 Juni 2023. “Besok pagi saya sama Nurul langsung terbang ke Kuala Lumpur, lalu Jakarta dan langsung ke rumah duka di Subang, “ sambungnya.

Di Kamboja, Nurul berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di nomor Women’s Combine -57Kg tepat tiga hari yang lalu dan baru saja menorehkan medali emas di nomor beregu bersama Novia Larassati, Scolastika Nadya Valentin, Marialam Sihotang, Yuliana Marika Keyn dan Roma Siska Tampubolon.

“Prestasi ini saya persembahkan khusus untuk ibu. Tapi hari ini, saya menerima kabar duka cita, beliau meninggal dunia, “ ucap Nurul Fadilah di Sports Village Morodok Techno. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: