S-Class Bawa Stray Kids Naik Peringkat di Tangga Album UK Pertama Kali

S-Class Bawa Stray Kids Naik Peringkat di Tangga Album UK Pertama Kali

Stray Kids dalam agendanya mempromosikan lagu terbaru mereka, S-Class--Twitter @Stray_Kids

HARIAN DISWAY – Stray Kids telah berhasil menempati tempat lebih tinggi di tangga lagu UK dengan lagu terbaru mereka berjudul S-Class.

 

Platform tangga album resmi UK, setara dengan Billboard di Amerika Serikat, mengungkap tentang album dan lagu apa saja yang berhasil menempati peringkat mingguan untuk periode 9 hingga 15 Juni.

 

Album terakhir Stray Kids, 5-STAR, dengan lagu utamanya S-Class berhasil menduduki posisi 40 pada grafik album. Menjadikan mereka menempati grafik tertinggi di tangga album sepanjang sejarah Stray Kids.

 

BACA JUGA: Pre-Order Tembus 5 Juta Kopi, Music Video Stray Kids S-Class Akhirnya Rilis

 

5-STAR merupakan album ketiga Stray Kids yang memasuki tangga album resmi UK. Sebelumnya posisi tertinggi mereka adalah dengan album MAXIDENT di peringkat ke 85. Sedangkan album ODDINARY hanya bisa mencapai peringkat ke-95. 

 

Saat ini Stray Kids berada di posisi seri bersama Blackpink untuk grup Kpop yang berhasil menempati tangga album ini dengan jumlah album terbanyak kedua yaitu tiga album. 

 

Tidak hanya membuat Stray Kids menempati peringkat lebih tinggi dari sebelumnya di tangga album ini, S-Class juga berhasil debut di urutan 100.

 

Hal itu membuat Stray Kids menjadi satu-satunya grup Kpop di 2023 yang secara bersamaan menempati tempat di tangga album dan lagu UK. 

 

S-Class adalah lagu kedua mereka yang masuk ke tangga lagu ini setelah lagu hits mereka, Maniac debut di peringkat 98 pada 2022 lalu.

 

BACA JUGA: Stray Kids Rebut Gelar Best K-Pop di MTV VMAs 2023, Reaksinya Bikin Gemas!

 

Hingga saat ini, S-Class telah menuai prestasi yang cukup membanggakan. Terlihat dari lagu ini yang telah mendapat kemenangan pertamanya di acara musik Show Champion Rabu, 7 Juni 2023.

 

Lagu ini juga menempati posisi tangga lagu di berbagai negara, contohnya adalah posisi ke 28 di tangga lagu Oricon, Jepang. Sedangkan album 5-STAR menempati posisi pertama di kategori digital album dengan jumlah download sebanyak 2.775.

 

Kemudian album 5-STAR juga berhasil debut di tangga lagu Belanda, Dutch Album Top 100 Charts, menempati posisi 3. (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi