Raih Kemenangan Pertama, Ng Ka Long Angus: Momota Tidak Sebagus 2 Tahun Lalu

Raih Kemenangan Pertama, Ng Ka Long Angus: Momota Tidak Sebagus 2 Tahun Lalu

Ng Ka Long Angus mengalahkan Kento Momota dalam babak 32 Besar Indonesia Open 2023 pada Selasa, 13 Juni 2023-Ragil Putri Irmalia-

Ng Ka Long Angus melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Ia berhasil mengalahkan Kento Momota 21-8, 21-15 pada Selasa, 13 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Ini merupakan kemenangan pertama Angus dari Momota.

 

“Saya senang. Ini pertemuan kedelapan kami. Akhirnya saya bisa memetik kemenangan untuk pertama kalinya. Bagi saya ini bisa memberi motivasi yang lebih lagi,” ujar Angus saat ditemui di mixed zone.

 

Setelah memberi Momota satu digit angka di gim pertama, Angus mengaku gim kedua lebih berat. Ia sempat tertinggal 9-11. “Saya mengubah strategi dan lebih mendorong bola ke arah backhand Kento. Saya pikir dia baru sembuh dari cedera pinggang. Mungkin agak berpengaruh baginya,” lanjutnya.

 

Angus dan Momota sudah bertarung tujuh kali sejak 2011. Dari tujuh pertemuan itu, Angus kalah straight game empat kali. Pertemuan terakhir terjadi di Malaysia Open 2022. Saat itu Momota masih unggul 11-21, 21-8, 21-18.

 

Dalam pertandingan di Indonesia Open 2023 ini, Angus merasa performa Momota memang tidak sebaik sebelumnya. Apalagi Angus mengunci kemenangan dalam tempo 38 menit.

 

“Saya tidak tahu alasan performanya menurun. Tapi dari pertandingan hari ini, kecepatannya di lapangan dan kepercayaan dirinya tidak sebagus dua tahun lalu. Saya harap dia bisa menemukan kembali permainan terbaiknya di masa yang akan datang,” kata Angus.

 

Di sisi lain ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun Momota tumbang di babak 32 besar. Setelah kecelakaan di Malaysia pada awal 2020 lalu, performa Momota anjlok. Sempat berada di ranking satu dunia selama tiga tahun, kini Momota berada di peringkat ke-32.

 

“Ini bukan karena kecelakaan saja. Sebenarnya sekarang saya masih dalam proses rehabilitasi cedera pinggang. Saya memang belum pulih seutuhnya dan mau fokus kesitu dulu,” ujar Momota.

 

Karena masih pemulihan cedera itu, Momota tidak menargetkan hal khusus di Indonesia Open 2023 ini. “Memang sih ini pertandingan yang berat buat saya. Tetapi karena banyak yang mendukung membuat saya selalu senang bermain disini,” lanjut juara dunia dua kali itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: