Coldplay Geber Konser di Singapura 4 Hari, Sandiaga: Jangan Ditangisi

Coldplay Geber Konser di Singapura 4 Hari, Sandiaga: Jangan Ditangisi

Menparekraf Sandiaga Uno-Kemenparekraf-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Grup musik Rock-Pop asal Inggris Coldplay dijadwalkan akan menggeber konser selama 4 hari di Singapura. Mulai tanggal 23 hingga 27 Januari 2024. 

Kabar ini muncul di tengah upaya lobi pemerintah RI agar Chris Martin dkk mau berkonser di Indonesia selama 2 hari. Ini diupayakan agar kebrutalan perebutan tiket dan akumulasi penonton bisa sedikit terbagi. 

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya masih mengusahakan agar band pelantun “Yellow” tersebut bisa konser lebih dari sehari.  

BACA JUGA:Kesaksian Ayah David Ozora: Asuransi RS Sempat Ditolak, Ada Cawe-Cawe Anggota Polsek

BACA JUGA:Tetap Pakai Rukyat, Kemenag Tetapkan 99 Titik Pemantauan Hilal Idul Adha

“Untuk Coldplay sendiri memang kita meminta tambahan 2 hari dan sedang diupayakan,” kata Sandi Selasa, 13 Juni 2023.  

Ia juga berkomentar soal panjangnya durasi penampilan Coldplay di Singapura. Sandi membaca ada kemungkinan banyak fans Indonesia yang kurang puas dengan konser di Jakarta pada 15 November 2023 nanti akan meluncur menuju Singapura untuk kembali menyaksikan sang idola. 

Kalau ini terjadi, maka ada kemungkinan ‘kebocoran’ devisa dimana uang orang Indonesia mengalir ke Singapura. 

“Ini kalau sudah resmi 4 hari tentunya kita harus mengambil langkah-langkah antisipasi agar (fans Indonesia,Red) tidak berbondong-bondong kesana,” kata Sandi.

BACA JUGA:Ekspor Bauksit Resmi Dihentikan

BACA JUGA:Pernyataan AC Milan, Inter Milan, Monza, dan Presiden FIFA Tentang Mendiang Silvio Berlusconi

Mantan Wagub DKI Jakarta itu melanjutkan “Tapi kalau saya berpikir ya sudah kita jangan menangisi mangkok susu yang ketendang jadi tumpah. Tapi kita cari bagaimana solusinya,” sambungnya. 

Alternatifnya, kata Sandi bisa dengan membuat paket-paket wisata di Batam dan Bintan. “Mereka bisa nonton konser tapi menginapnya di Batam dan Bintan bagaimana sebuah situasi yang mungkin dianggap musibah tapi mendatangkan berkah,” tuturnya. 

BACA JUGA:Gerindra: Cawapres Prabowo Terserah Muhaimin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: