Mati Lampu, Konsentrasi Buyar, Rehan/Lisa Menang Dramatis atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Mati Lampu, Konsentrasi Buyar, Rehan/Lisa Menang Dramatis atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merayakan kemenangan atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada Selasa, 13 Juni 2023-PBSI-

JAKARTA, Harian DiswayRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses membalas dendam atas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Dalam babak pertama Indonesia Open 2023 pada Selasa, 13 Juni 2023, Rehan/Lisa menang 13-21, 26-24, 21-17 atas pasangan Malaysia tersebut.

Mereka membutuhkan waktu 68 menit untuk mengatasi unggulan ketujuh tersebut. Memang, boleh dibilang, pertandingan tersebut penuh drama.

’’Bisa menang di set kedua dan ketiga itu luar biasa sekali,’’ ungkap Rehan usai pertandingan. ’’Saya cuma bilang ke Lisa, usaha dulu. Sebelum bola jatuh ke lantai, itu belum poin. Jadi, kami masih bisa mengejar dan membalikkan keadaan,’’ papar putra legenda ganda campuran Tri Kusharjanto tersebut.

Pertandingan berjalan sangat tidak mudah bagi Rehan/Lisa. Pada game kedua, saat dalam posisi tertinggal, tiba-tiba lampu lapangan 1 padam. Gelap.

Di lapangan 3, yang mempertandingkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito vs Cheng Tang Jie/Toh Ee Wei, mengalami hal serupa. Sedangkan lapangan 2 yang ditempati Putri Kusumawardani vs Iris Wang menyusul beberapa saat kemudian. Pertandingan sempat terhenti selama lima menit.

’’Saya sempat mengingatkan Lisa untuk jaga fokus apalagi di poin-poin kritis. Saya ingat, itu langsung mati lampu. Konsentrasi kami buyar,’’ ungkap Rehan.

Rehat selama lima menit mengacaukan kondisi Rehan/Lisa. Bukan hanya mental yang terganggu. Fisik mereka juga. ’’Justru itu bikin jadi kaku lagi kaki saya, dan saya kurang siap tadi,’’ jelas Rehan.

Untungnya, mereka akhirnya bisa menguasai situasi. Dan berhasil merebut game kedua meski harus melalui setting point yang superketat.

Kemenangan itu menyamakan rekor pertemuan Rehan/Lisa dengan Goh/Lai menjadi 2-2. Pada pertemuan sebelumnya, di Singapore Open pekan lalu, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan Goh/Lai dalam rubber game 21-15, 18-21, 14-21.

’’Setiap pertemuan pasti ramai (ketat) terus ya. Jadi, kami tahu celahnya,’’ jelas Rehan. ’’Saat di Singapura Open itu kami benar-benar mempelajari saat kehilangan poin. Kemudian kami siapkan lagi posisi untuk mengantisipasi hal itu,’’ lanjut pemain 23 tahun tersebut.

Pada babak 16 besar nanti, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund. Pertemuan sebelumnya di Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa berhasil unggul 14-21, 21-15, 21-8. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: