Kena Mental, Jawara Malaysia Hiatus dari Badminton usai Tumbang Cepat di Indonesia Open

Kena Mental, Jawara Malaysia Hiatus dari Badminton usai Tumbang Cepat di Indonesia Open

Lee Zii Jia tumbang 33 menit di Indonesia Open, 14 Juni 2023.-BWF-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tunggal putra Malaysia harus angkat koper lebih awal atas kekalahan pada babak pertama Indonesia open 2023. Lee Zii Jia mengungkap tidak akan bertanding untuk sementara waktu atas insiden kekalahan tersebut. Secara telak ia harus mengakui keunggulan sang jawara dari India, Lakshya Sen.

Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Lee Zii Ja. Ia memutuskan untuk hiatus sementara dari dunia bulu tangkis. "Saya pikir akan meninggalkan sementara dunia bulu tangkis mulai sekarang" ungkap Lee dilansir dari BWFBadminton.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat mental Lee Zii Jia terus digempur dalam setahun terakhir. Setelah mencetak dua gelar pada kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022, pemain kelahiran Kedah itu seringkali tersingkir pada babak-babak awal.

BACA JUGA:Tumbang Atas Pasangan Non-unggulan Denmark, Rehan/Lisa: Kami Kurang Percaya Diri

BACA JUGA:Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

Lee Zii Jia hanya mampu menembus perempat final sebanyak 5 kali dari total 18 turnamen yang ia ikuti, termasuk Indonesia Open 2023 ini.

Hal itu diperparah dengan kontraknya bersama mantan pelatihnya, Indra Widjaja, yang dinilai masih berstatus sengketa hingga berbuah gugatan hukum.

Meninggalkan kompetisi ditengah periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berpotensi resiko bagi Lee, ia bakal kehilangan kans tampil di pesta olahraga favoritnya itu. Padahal Lee sudah masuk ke dalam list program pemerintah Malaysia untuk maju dalam Road to Gold di Olimpiade Paris. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: