Tahan Imbang Palestina, Ini Peringkat Indonesia di Klasemen FIFA

Tahan Imbang Palestina, Ini Peringkat Indonesia di Klasemen FIFA

Potret Rafael Struick yang dijatuhkan oleh pemain Palestina saat pertandingan FIFA Matchday (Rabu, 14 Juni 2023)-PSSI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia telah menjalani pertandingan FIFA Matchday yang digelar pada Rabu, 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya melawan Palestina. Pertandingan berakhir dengan skor kaca mata: 0-0.

Jual beli serangan tersaji di atas lapangan hijau selama 90 menit pertandingan. Cukup banyak peluang yang hadir namun tak satupun bersarang ke gawang Indonesia maupun Palestina.

Dilansir dari Football Ranking, meski tak mendapat kemenangan, anak asuh Shin Tae-yong tetap meraih tambahan 1,77 poin dari hasil imbang melawan Palestina. Hasil yang cukup baik dari pertandingan melawan negara dengan rangking 93 dunia. Meski demikian, Indonesia masih di peringkat 149.

Garuda Indonesia masih kalah dengan Hongkong dan Liberia. Di bawah Indonesia ada Lesotho dan Republik Dominika.

BACA JUGA:Dramatis, Kroasia Melaju ke Final Euro Setelah Tumbangkan Tuan Rumah Belanda

BACA JUGA:Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

Babak pertama pertandingan, timnas Indonesia sempat tertekan dengan gempuran Singa dari Kanaan (julukan timnas Palestina). Situasi tersebut tak berselang lama, Pasukan Garuda mengambil alih jalannya pertandingan hingga akhir babak pertama.

Salah satu pemain debutan Rafael Struick pun ikut membantu menciptakan beberapa peluang bahkan sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Penampilan pemain ADO Den Haag itu cukup memukau hingga merepotkan barisan pertahanan Palestina.


Potret Rafael Struick yang dijatuhkan oleh pemain Palestina saat pertandingan FIFA Matchday (Rabu, 14 Juni 2023)-PSSI-

Memasuki babak kedua, juru taktik Indonesia berusaha mengubah pola permainan dengan memasukkan Dendy Sulistyawan yang menggantikan Rafael Struick. Tak hanya Dendy, Coach Shin juga memasukkan beberapa pemain andalannya seperti, Witan, Saddil, Ivar Jenner, dan Edo Febriansyah. Namun, tak merubah banyak alur serangan timnas Indonesia.

Serangan timnas Indonesia pun tak cukup gencar seperti babak pertama. Bahkan tempo pertandingan Indonesia vs Palestina menurun di akhir babak kedua. Sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit asal Malaysia skor kacamata tetap bertahan.

Setelah ini Indonesia akan bermain dengan sang juara Piala Dunia 2022 pada 19 Juni 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Jika timnas Indonesia mampu menumbangkan Argentina yang kini menduduki rangking 1 dunia, poin yang akan didapat Pasukan Garuda bisa mencapai 9,55 poin. Jika ada keajaiban Indonesia mengalahkan sang Juara Dunia, maka peringkat Timnas bakal terkerek jauh. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: