Blockbuster Museum Kembali Sabet Juara di Surabaya Tourism Awards 2023, Ini Rahasianya!

Blockbuster Museum Kembali Sabet Juara di Surabaya Tourism Awards 2023, Ini Rahasianya!

Blockbuster Museum yang meraihBest of The Best objek wisata Surabaya Tourism Awards 2022, kembali menang di STA 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Blockbuster Museum Surabaya meraih juara 1 pada kategori Objek Wisata yang Komunikatif Informatif dalam ajang Surabaya Toursm Awards (STA) 2023.

 

Penghargaan diberikan pada JUmat, 16 Juni 2023. Museum yang baru saja berdiri pada 2018 lalu ini juga meraih penghargaan di kategori yang sama pada event STA 2022 lalu. Sekaligus menjadi juara 1 dalam kategori keunggulan pelayanan.

 

Surabaya Tourism Awards (STA) 2023 memberikan apresiasi pada tiga jenis peserta yakni Hotel, Objek Wisata, dan Sentra Wisata Kuliner (SWK). Kategori Objek Wisata sendiri memiliki 6 poin penilaian. Dari tiap poin tersebut, di ambil tiga peserta dengan nilai tertinggi.

 

BACA JUGA:Gandeng Mulan Jameela dalam Konser Tunggal, Ini Alasan Ari Lasso

BACA JUGA:Daftar Pemenang Surabaya Tourism Awards 2023 Kategori Objek Wisata

 

Enam poin tersebut diantaranya, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), Kenyamanan/comfort, Keunggulan layanan/Service Excellence, Komunikatif Informatif, Kreatif dan Inovatif, serta Entrepreneurial Impact.

 

Menjadi juara bertahan, ternyata Museum Blockbuster memiliki rahasia khusus dalam layanan informasi pada pengunjung. Hal itu disampaikan langsung oleh Anton Lomewa selaku Pemilik Museum Blockbuster.

 

Sebagai salah satu tempat wisata, museum tersebut menyediakan tour guide yang memang memiliki peran khusus dalam memperkenalkan koleksi museum kepada pengunjung.

 

BACA JUGA:Daftar Pemenang Surabaya Tourism Awards 2023 Kategori Sentra Wisata Kuliner

BACA JUGA:Siap-Siap Menggalau, Konser 3 Dekade Ari Lasso Sambangi Surabaya Nanti Malam  

“Karena memang barang yang kita punya kebanyakan berasal dari luar negeri. Jadi setiap kali ada pengunjung masuk baik dari usia dewasa maupun anak-anak, kita selalu dampingi dengan tour guide," jelas Anton.

"Para pemandu tur tersebut yang menjelaskan barang ini dari film apa, ceritanya bagaimana barang ini bisa ada di Surabaya. Layaknya sebuah film ya, ini semua adalah cerita dan kalau tidak didampingi dengan seseorang yang paham akan hal tersebut, orang tidak akan mengerti barang yang terpajang disana," ujar Anton setelah menerima penghargaan di puncak acara Surabaya Tourism Awards 2023.(Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: