Danrem Bhaskara Jaya Beri Penghargaan kepada 11 Finalis Babinsa Inspiratif

Danrem Bhaskara Jaya Beri Penghargaan kepada 11 Finalis Babinsa Inspiratif

SEBELAS babinsa inspiratif dari kodim jajaran Korem 084//BJ berfoto bersama Danrem Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM.-penerangan korem 084/BJ-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Masuk 50 besar finalis lomba Babinsa Inspiratif Brawijaya Award yang digelar Harian Disway, Korem 084 Bhaskara Jaya memberi penghargaan kepada 11 babinsanya. Penghargaan diberikan langsung oleh Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM, Danrem 084/BJ dalam upacara yang digelar pada Senin, 19 Juni 2023.

Hadir 11 babinsa dari Kodim Gresik, Kodim Surabaya Selatan, Kodim Bangkalan, Kodim Sampang, dan Kodim Sumenep. Masing-masing tiga babinsa dari Gresik dan Surabaya Selatan, masing-masing dua babinsa dari Bangkalan dan Sampang, serta satu babinsa dari Sumenep.

Di depan peserta upacara, Terry tak bisa menutupi rasa bangganya atas pengabdian 11 babinsa tersebut. “Saya ucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para perwakilan Babinsa yang sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara melalui Babinsa inspiratif ini. Merekalah etalase terdepan dari TNI-AD. Mereka pula yang paling sering bersentuhan dengan masyarakat dan permasalahannya,” terang Terry.


Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM memberikan piagam penghargaan kepada salah satu babinsa yang masuk 50 finalis lomba Babinsa Inspiratif Brawijaya Awards.-penerangan korem 084/BJ-

Lebih lanjut, Terri mengatakan, apa yang dilakukan babinsa ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada anggota lain agar terus meningkatkan pengabdian di bidang masing-masing. “Tugas kita ada di tengah-tengah masyarakat. Menjaga ketertiban dan keamanan mereka agar tetap bisa beraktifitas. Termasuk mengawal pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tutur perwira tinggi dengan satu bintang di tongkat komandonya.

Danrem juga memberikan piagam penghargaan kepada 11 babinsa yang masuk 50 besar finalis lomba babinsa inspiratif Brawijaya Awards. Mereka adalah Serma Rudiyanto (Kodim 0817/Gresik), Serka Izza Elmy (Kodim 0817/Gresik), Serda Agus Riyono (Kodim 0817/Gresik), Sertu Lukman Setiawan (Kodim 0832/Sby Sel), Serda Misbahul Munir (Kodim 0832/Sby Sel), Serda Sahar (Kodim 0832/Sby Sel), Serma Khoirul Hardiansah (Kodim 0827/Sumenep), Serma Agus Jaenal Arifin (Kodim 0828/Sampang), Serma Eko Suryadi (Kodim 0828/Sampang), Serda Ahmad Saiful (Kodim 0829/Bangkalan), dan Koptu Adi Wijaya (Kodim 0829/Bangkalan).

Kesebelas babinsa ini masuk sebagai finalis di 10 kategori yang dilombakan. “Menang atau tidak itu bukan tujuan akhir pengabdian ini. Tapi setidak-tidaknya bisa memberikan motivasi kepada yang lain. Terima kasih dan lanjutkan serta tingkatkan pengabdian yang selama ini sudah dilakukan,” kata Terry memberi motivasi.

Hadir pula dalam upacara penghargaan tersebut, Kolonel Arh Syafa Susanto,S.IP (Kasiter Kasrem 084/BJ), Letkol Inf.Suprobo (Dandim 0828 Sampang), Letkol Inf Taufik (Dandim 0829/ Bangkalan), Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E (Dandim 0827/Sumenep), dan Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf.Bambang). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: