Tayang Hari Ini, Berikut 7 Fakta tentang Film The Childe yang Dibintangi Kim Seon-ho

Tayang Hari Ini, Berikut 7 Fakta tentang Film The Childe yang Dibintangi Kim Seon-ho

BINTANG The Childe, dari kiri searah jarum jam, Kang Tae-joo, Kim Seon-ho, Go Ara, dan Kim Kang-woo.-NEW Movie-

HARIAN DISWAY – Setelah melalui masa-masa skrining terbatas, The Childe akhirnya diputar secara reguler di bioskop mulai hari ini, Rabu, 21 Juni 2023. Film yang merupakan debut Kim Seon-ho di layar lebar itu mendapat sambutan yang sangat meriah di berbagai negara. Karena disebut-sebut menyajikan plot yang fresh, aksi laga yang seru, dan akting solid dari bintang-bintangnya. Berikut fakta-fakta film The Childe yang membuat film ini masuk daftar wajib tonton.


Debut & Comeback Gemilang Kim Seon-ho


THE NOBLEMAN yang diperankan Kim Seon-ho mengawasi target sambil minum sebotol kola dalam teaser film The Childe.-Creazion Studios -

Ini adalah kali pertama Kim Seon-ho menjajal akting di layar lebar. Sebelumnya, aktor 37 tahun itu lebih dikenal lewat drama televisi. Ia meraih popularitas global setelah membintangi serial Start-Up. Sedangkan skill mikro-ekspresinya makin terasah lewat drama romantis Hometown Cha-Cha-Cha.

The Childe sekaligus merupakan proyek comeback-nya ke dunia hiburan setelah sempat vakum selama setahun. Dari review yang sudah beredar, kritikus dan movigoers sepakat, debut Kim Seon-ho sebagai villain patut diacungi jempol. Bukan saja karena karakternya yang ditulis dengan matang. Tapi juga karena aktingnya top banget.   

’’Karakter yang dimainkan Kim Seon-ho beneran terasa seger, cakep, dan mentereng banget performanya dari awal sampai akhir. Nonton dia ibarat lihat Deadpool dan John Wick disatuin dalam satu badan,’’ ulas akun sinefil Watchmen.

BACA JUGA: Ceritakan Peran di The Childe, Kim Seon-ho Minum Lima Botol Coke Sekali Adegan

Garapan Sutradara Spesialis Noir


SUTRADARA The Childe, Park Hoon-jung (kanan) dan Kim Seon-ho dalam konferensi pers sebelum skrining terbatas The Childe di Seoul, 8 Juni 2023.-SPOTV News-

The Childe ditangani oleh sineas top di Korea, Park Hoon-jung. Ia adalah sutradara di balik kesuksesan New World (salah satu film terlaris di Korea), V.I.P, dan dwilogi The Witch. Di masa pandemi, ia juga menggarap film Netflix, Night in Paradise. The Childe adalah film kedelapan yang ia tulis dan sutradarai sendiri.

Park Hoon-jung boleh dibilang sebagai pionir film noir Korea. Ketika membuat New World, produser minta ia mengurangi cost. Karena film noir sulit bersaing di box office. Namun, dengan keliahaiannya, film yang dibintangi Lee Jung-jae itu malah meraup 4,7 juta penonton. Sejak itu, setiap film buatannya boleh dijamin sukses.

BACA JUGA: Sutradara The Childe: Kim Seon-ho Sempurna Untuk Peran Ini

Berubah Judul dari Sad Tropics
Sejak proyeknya diumumkan pada 2021, film ini berjudul Sad Tropics. Selama syuting pun, Park Hoon-jung menggunakan Sad Tropics sebagai working title. Namun, di tengah post-production, ia memutuskan mengganti judulnya menjadi The Childe. Mengacu pada karakter Gwigongja (The Nobleman) yang diperankan Kim Seon-ho.

’’Setelah masuk pascaproduksi, setelah menonton versi yang sudah disunting, aku melihat karakter Gwigongja ini sangat bersinar. Sepertinya seluruh film itu berkisah tentang dia. Dan Kim Seon-ho mampu memikul film ini dengan sangat brilian,’’ puji Park Hoon-jung. ’’Maka, aku ubah judulnya dari Sad Tropics menjadi The Childe. Karena sebenarnya memang film ini tentang Gwigongja,’’ lanjut sineas 56 tahun tersebut.

Wajah Baru + Veteran


KIM KANG-WOO (tengah) dalam The Childe.-NEW Movie-

Dalam The Childe, Park Hoon-jung memadukan aktor-aktor baru dan veteran. Selain Kim Seon-ho, yang berstatus debutan adalah Kang Tae-joo—pemeran Marco. Ia sebelumnya mendapatkan peran kecil di serial thriller Missing: The Other Side dan drama romantis Hello, Me. Ia harus mengikuti audisi, dan bersaing dengan hampir 2.000 aktor muda lain untuk peran Marco.  

Keduanya bakal ditemani oleh aktor layar lebar veteran. Yakni Kim Kang-woo. Yang sudah berpengalaman bermain dalam 28 judul film. Ia dikenal lewat peran di drama misteri The Taste of Money (2012), New Year Blues (2021), dan Recalled (2021) bersama Seo Yea-ji. Ia jarang mendapat peran utama. Namun, setiap peran yang dimainkannya dipastikan membekas di benak penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: