Disway Tennis Junior 2023 Dibuka, Petenis Muda Malang Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Disway Tennis Junior 2023 Dibuka, Petenis Muda Malang Kalahkan Wakil Tuan Rumah

--

SURABAYA, Harian Disway – Disway Tennis Junior 2023, turnamen tenis tahunan untuk kelompok umur (KU), dibuka Rabu, 21 Juni 2023. Turnamen tersebut digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya.

Pertandingan babak pertama untuk KU 14 ditutup dengan laga tunggal putra. Mempertemukan petenis asal Malang, Troy Elmer Hariyanto versus Eugenius Mac Julian dari Surabaya. Dalam laga itu, Eugenius harus mengakui keunggulan sang lawan. Ia kalah 3-6, 1-6.

Padahal, sejatinya Troy pun belum merasa nyaman dengan atmosfer pertandingan. Namun, ia berhasil menang mental atas Eugenius. ’’Saya masih grogi. Belum percaya diri. Tapi bersyukur tetap menang,’’ ujar Troy, sambil mengelap keringat dengan handuknya usia bertanding.

BACA JUGA: Event Olahraga “Lagi-Lagi Tenis” Bertabur Bintang, Ada Raffi Ahmad dan Yayuk Basuki

Ketidaknyamanan Troy terlihat dari banyaknya unforced error yang ia buat. Forehand maupun backhand datar yang dilayangkan ke lawan sering nyantol di net. Maka, ia mencoba strategi permainan baru: tak lagi gambling dengan pukulan keras untuk bola tanggung. Bermain lebih fokus lagi dengan gaya permainan sistem rally. Meskipun itu akan banyak memakan staminanya.

’’Dengan begitu, saya fokus menata permainan. Dan saya pun menemukan feeling permainan di set kedua. Hasilnya memuaskan,’’ ujar Troy.

BACA JUGA: Tim Tenis Putri Indonesia Akhiri Paceklik Emas Setelah 18 Tahun

Sementara itu, Eugenius sebenarnya mengaku merasa siap bertanding. Namun, kekalahan di set pertama terus terbayang-bayang di benaknya. Ia jadi terlalu hati-hati dalam menentukan langkah. Alhasil, giliran ia yang membuat banyak kesalahan sendiri.

’’Kalah di set pertama itu sempat membuat pikiran agak mati. Enggak fokus. Jadinya banyak bola yang nyantol,’’ kata Eugenius. ’’Permainan bola Troy semakin bagus setiap game. Bermain bola-bola kencang, sulit dikembalikan,’’ tambahnya.

Meski gugur di nomor tunggal, Eugenius berencana menebus kegagalan di nomor ganda putra. Ia menganggap pertandingan tadi sebagai persiapan menghadapi pertandingan ganda pada Kamis, 22 Juni 2023.

’’Troy cocok sebagai sparing partner. Tapi saya masih fokus untuk mencoba peruntungan di laga ganda, besok,’’ tandas Eugenius. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: