Penyanyi Cilik ACI borong Gold Award dalam Asia Pasific Festival Arts di Bangkok

Penyanyi Cilik ACI borong Gold Award dalam Asia Pasific Festival Arts di Bangkok

Tujuh penyanyi cilik dari Aksi Cinta Indonesia, yang dibagi dalam tiga kelompok. Mereka berhasil memborong tiga gold award dalam Asia Pasific Arts Festival.-Aksi Cinta Indonesia-

BANGKOK, Harian Disway – Para penyanyi cilik yang tergabung dalam Aksi Cinta Indonesia (ACI) kembali mengharumkan nama Indonesia. Tujuh anggota ACI meraih Gold Award dalam Asia Pacific Festival Arts yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Tujuh anak itu adalah Naomi Olivia Susanto, Kimora Maia Perdana, Mianaya Fidemira, dan Dominique Clarence Djaya. Lalu ada Noemi Zoey Susanto, Habibullah Imanjaya, dan Monica Destiarini Putri.

’’Kami membagi mereka dalam tiga kelompok. Satu kelompok trio dan dua kelompok duet. Masing-masing kelompok menyanyikan satu lagu,’’ jelas Maria Bernadine, humas ACI.

Kelompok pertama terdiri dari Naomi dan Kimora. Keduanya tampil membawakan lagu Payung Fantasi, karya Ismail Marzuki. Kelompok kedua diisi oleh Mianaya dan Dominique. Keduanya membawakan Somewhere Out There. Lagu soundtrack film American Tail.

Sedangkan kelompok ketiga, berformat trio. Diisi oleh Zoey, Habibullah, dan Monica. Mereka membawakan lagu Ben, yang aslinya dibawakan oleh Michael Jackson.

Payung Fantasi merupakan satu-satunya tembang berbahasa Indonesia yang dibawakan. ’’Karena kami ingin mempopulerkan lagu karya anak bangsa di kancah internasional. Sedangkan dua lainnya, lagu berbahasa Inggris. Sebab event yang kami ikuti berskala internasional,’’ jelas Maria, yang akrab disapa Eri.

Semua penampil perempuan mengenakan baju adat Indonesia. Sedangkan yang cowok memakai batik. Eri mengatakan, ACI memang ingin mengangkat khazanah busana Nusantara di hadapan publik Asia Pasifik.

Seperti penampilan Naomi dan Kimora saat menyanyikan lagu Payung Fantasi. Mereka mengenakan baju kurung khas Sumatra. Keduanya mengawali penampilan dengan berdiri saling membelakangi. Menunjukkan gerakan sederhana, lalu mulai menyanyi: ’’Lenggang mengorak menarik hati serentak/Hei-hei, siapa dia?/Wajah sembunyi di balik payung fantasi/Hei-hei, siapa dia?’’

Naomi dan Kimora bergantian mengambil porsi lead dan backing vokal. Pola pembagian vokal mereka cukup baik. Di tengah lagu, keduanya mengembangkan payung kecil. Memainkannya dengan gemulai di hadapan penonton. Tepuk tangan riuh pun bergema di gedung Alliance Francaise Bangkok, venue lomba.

Begitu pun duet Mianaya dan Dominique yang membawakan Somewhere Out There. Keduanya tampil anggun dengan kebaya variasi berwarna orange dan merah. Sedangkan trio Zoey, Habibullah dan Monica, memukau penonton dengan teknik canon pada bagian tengah lagu Ben. Yakni teknik bernyanyi secara bersahut-sahutan.

Seluruh penampilan itu membuahkan Gold Award. Itu pencapaian yang sangat membanggakan bagi ACI. ’’Latihan mereka hanya satu bulan. Tapi dalam waktu yang bisa dibilang singkat itu, kami sangat maksimal dan intens,’’ jelas Eri.

Para penyanyi cilik itu berasal dari berbagai daerah. Naomi, Zoey, Habibullah dan Monica berasal dari Surabaya. Kimora berasal dari Bali, Mianaya dari Bogor dan Dominique berasal dari Jakarta. Selamat, ya! (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: