8 Hal yang Kita Ketahui Tentang Squid Game 2

8 Hal yang Kita Ketahui Tentang Squid Game 2

Squid Game Season 2 Segera Tayang di Netflix-@netflix-Twitter

HARIAN DISWAYNetflix terus mengembangkan Squid Game 2. Setelah mengumumkan Im Siwan dan Kang Ha-neul sebagai pemain baru, platform streaming asal AS itu menambahkan delapan nama baru ke jajaran cast. Antara lain, T.O.P (mantan member BIGBANG), Lee Jin-wook (atau Lee Jin-uk), Park Gyu-young, dan Jo Yu-ri.

BACA JUGA: T.O.P BIGBANG dan Lee Jin-wook Gabung Squid Game 2, Ini Daftar Lengkapnya

Sedikit demi sedikit, proses produksi Squid Game 2 juga terkuak. Sutradara Hwang Dong-hyuk membocorkan beberapa hal. Seperti premis, penulisan, hingga hal-hal baru yang belum ada di Squid Game. Bakal seseru apa Squid Game 2 nanti?

Berikut hal-hal yang telah kita ketahui tentang Squid Game musim kedua, sejauh ini.

Tanggal Rilis
Menurut sutradara Hwang Dong-hyuk, Squid Game 2 bakal mulai syuting tahun ini. Syuting Squid Game musim pertama berjalan selama 10 bulan. Dan karena musim kedua ini skalanya lebih besar, ada peluang proses pengambilan gambar berjalan lebih lama. Sehingga, Squid Game 2 kemungkinan besar tayang pertengahan tahun depan. Paling cepat awal 2024.

Sutradara dan Penulis


SUTRADARA Squid Game Hwang Dong-hyuk disaksikan Lee Jung-jae (kanan) mempraktikkan dalgona di lokasi syuting Squid Game.-Netflix-

Hwang Dong-hyuk menulis dan menyutradarai sendiri sembilan episode Squid Game. Untuk Squid Game 2, tidak akan seperti itu lagi. Terlalu melelahkan. ’’Tentunya aku tidak akan melakukannya sendirian lagi,’’ kata Hwang Dong-hyuk, dalam wawancara dengan Netflix Korea. ’’Aku berpikir akan menggunakan writer’s room, dan ingin mengajak beberapa sutradara berpengalaman untuk menyutradarai episode yang berbeda-beda,’’ lanjutnya. Gaya seperti itu sudah banyak diterapkan serial-serial Hollywood.  

Bujetnya Lebih Besar
Belum diungkapkan berapa biaya pembuatan Squid Game 2. Yang jelas, jauh lebih besar dari yang pertama. Karena skalanya lebih besar. Kita boleh berharap efek-efek permainan yang lebih keren di Squid Game musim kedua nanti.

BACA JUGA: Squid Game Bikin Netflix Makin Kaya Rp 13,5 T, Sutradara Tak Dapat Apa-Apa

Bocoran Plot
Belum ada yang resmi dari plot Squid Game 2. Namun, Hwang dong-hyuk pernah mengungkap bahwa kisah utamanya tetap melibatkan Song Gi-hun (diperankan Lee Jung-jae). Ia ingin membalas dendam kepada pembuat wahana Squid Game. Setelah segala yang dialaminya di permainan menantang maut tersebut. Kita akan diperlihatkan sisi gelap karakter pria yang tampaknya sangat polos dan penyayang itu.

Lee Jung-jae tidak mau mengungkapkan jalan cerita yang melibatkan karakternya. ’’Namun, ya, aku bersemangat memainkan karakter itu dengan sedikit sisi gelap,’’ ungkapnya kepada GQ. Apakah untuk menghancurkan seluruh organisasi Squid Game ia harus menjadi orang jahat sepenuhnya? Bisa jadi. Dan itu bakal sangat menarik!

BACA JUGA:Lee Jung-jae Tentang Popularitas Squid Game, Rambut Merah, dan Uang

Pengembangan Cerita


LEE BYUNG-HUN sebagai The Front Man dalam Squid Game.-Netflix-

Squid Game musim pertama memang sudah tuntas. Dari segi cerita, semua sudah beres—kecuali beberapa detail kecil. Namun, masih ada yang bisa dikembangkan lagi di Squid Game 2. Selain tentang balas dendam Song Gi-hun, cerita bisa dipusatkan kepada hubungan antara the Front Man (Lee Byung-hun) dan polisi pemberani Hwang Jun-ho (Wi Ha-joon).

Pada akhir musim pertama, the Front Man—yang ternyata adalah kakak Jun-ho—menembak si polisi hingga jatuh ke laut di bawah tebing. Anda sudah tahu, Wi Ha-joon masuk jajaran cast Squid Game 2. Artinya, ia masih hidup. Plus, apa pun ceritanya, the Front Man akan memiliki porsi peranan yang lebih besar.

BACA JUGA: Netflix Umumkan 'Squid Game Season 2', Ini Bocoran Jalan Ceritanya

Pacar Boneka Young-hee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety