HUT ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingatkan Bahwa Polri Diawasi

HUT ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingatkan Bahwa Polri Diawasi

Predisen Jokowi mwmberikan sambutan disaksikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri).-Screenshot BPMI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo merasa senang karena kepercayaan masyarakat kepada Polri berangsur pulih. Saat ini, kepuasan masyarakat terhadap Polri di atas 70 persen. Sebelumnya sempat drop saat ramai kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

"Selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat bangsa dan negara. Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat sekarang," kata Jokowi dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, 1 Juli 2023.

Perilaku anggota Polri, kata Jokowi, bisa direkam kemudian disebarluaskan. Tidak bisa ditutup lagi. 

BACA JUGA:Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional Sebar 35 Spanduk Ucapan HUT Polri

BACA JUGA:Lomba Menembak Kapolda Cup 2023 Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara

Peringatan HUT ke-77 Polri juga digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menekankan kesiapan Polda Jatim menyambut tahun politik 2024. 


Kapolda Jatim Toni Harmanto memotong tumpeng disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.-FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

 “Kami berusaha mereduksi potensi masalah yang akan timbul, kita lakukan sejak dini. Sehingga, di puncak pemilu tahun depan, akan terlaksana dengan baik dan aman,” kata Toni Harmanto.

Menurutnya, untuk menghindari potensi gesekan saat pemilu nanti, harus ada kesatuan dan persatuan. Mulai dari partai politik (Parpol) dan masyarakat. Sehingga, suasana politik tahun depan, bisa lebih menyatukan NKRI.


Atraksi tarian pada peringatan Hari Bhayangkara di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, 1 Juli 2023. -FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin agar Polri tetap menjaga sinergitas yang kuat dengan stakeholder. Seperti: KPU, tokoh masyarakat, komunitas dan elemen strategis lainnya. Sehingga, dapat mewujudkan pemilu yang demokratis, kondusif, aman dan damai.

“Polri adalah garda terdepan dalam menjaga kondisi Pemilu 2024 berjalan kondusif dan damai,” ujar Khofifah, usai mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu 1 Juli 2023. (Michael Fredy Yacob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: