Lima Bintang yang Pensiun di Pergantian Musim 2023, dari Fabregas hingga Zlatan Ibrahimovic

Lima Bintang yang Pensiun di Pergantian Musim 2023, dari Fabregas hingga Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menyatakan pensiun di San Siro.--Instagram @acmilan

HARIAN DISWAY - Jeda pergantian musim tak melulu mengenai transfer pemain. Pada pergantian musim ini, terdapat nama-nama besar yang memutuskan pensiun.

Seperti Cesc Fabregas yang mengumumkan pensiun di usia 36 tahun, Minggu, 2 Juli 2023. Keputusan gelandang Spanyol tersebut diawali oleh peresmiannya sebagai pelatih tim muda Como di Italia. Ia juga memperkuat tim senior Como di Serie B, Italia, musim lalu.

Keputusan pensiun Fabregas merupakan salah satu nama di antara beberapa pemain-pemain besar dunia. Berikut lima nama pemain bola top dunia yang gantung sepatu:

BACA JUGA:Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun, Kakek 60 Tahun Asal Uruguay ini Masih Main

BACA JUGA:Skema MU Bersama Mason Mount Musim Depan: Satu Pemain untuk Enam Posisi

Zlatan Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic selebrasi pasca membubuhkan gol.--instagram @iamzlatanibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menjadi kabar pensiun paling besar tahun ini. Penyerang 41 tahun itu memutuskan gantung sepatu saat memperkuat AC Milan. Zlatan mengumumkan pensiunnya pasca pertandingan terakhir AC Milan di Serie A.

Zlatan akan selalu dikenal sebagai pahlawan AC Milan. Ia membantu Rossoneri meraih Scudetto musim 2021-2022 setelah 11 tahun penantian.

Gareth Bale


Gareth Bale berseragam Timnas Wales di Piala Dunia 2022.--Instagram garethbale11

Rumor mengenai Gareth Bale pensiun sudah terlihat dari dua-tiga tahun terakhir. Mantan salah satu trisula mematikan Real Madrid sejak 2013 sampai 2022 itu, terus menerus cedera pasca kepindahannya dari skuad Los Blancos.

Winger asal Wales tersebut menorehkan lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Gareth Bale mengumumkan pensiun tak lama setelah bermain untuk Timnas Wales di Piala Dunia 2022 di usia 33 tahun.

BACA JUGA:Gelandang AC Milan Sandro Tonali Dibeli Newcastle, Pecahkan Rekor Pemain Italia dengan Gaji Termahal

BACA JUGA:Kalidou Koulibaly Digaji Al Hilal Rp 327 Miliar Setahun, untuk Klinik dan Kegiatan Sosial di Senegal

Cesc Fabregas


Cesc Fabregas mengumumkan klub terbarunya, Como, musim lalu 2022/2023--Instagram @cescf4bregas

Fabregas merupakan nama pemain yang gantung sepatu paling terbaru, Minggu, 2 Juli 2023. Ia mengumumkan pensiun di usia 36 tahun. Gelandang Spanyol tersebut pernah memperkuat beberapa klub top Eropa.

Ia pernah bermain untuk Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Fabregas juga terlibat di Timnas Spanyol saat meraih trofi Piala Dunia 2010. Ia menghabiskan musim terakhirnya membela Como, klub kasta kedua Liga Italia.  

Emmanuel Adebayor


Emmanuel Adebayor sesi foto bersama Real Madrid.--Instagram @e_adebayor

Striker yang bertipe finisher itu mengumumkan pensiunnya pada Maret 2023 lalu. Ia menjadi penyerang paling mematikan kala membela Manchester City pada 2009-2012 silam. Dari performa tersebut, Real Madrid kepincut meminjam jasanya dalam satu musim.

Adebayor pernah bermain untuk beberapa klub top Eropa, di antaranya: Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Penyerang berkebangsaan Togo itu mengumumkan pensiun di usia 39 tahun.

Fernando Llorente


Fernando Llorente kala membela Tottenham Hotspur.--Instagram @llorente_fer

Mantan striker Timnas Spanyol tersebut gantung sepatu di usia 38 tahun. Llorente mengumumkan pensiun setelah satu tahun berstatus tanpa klub. Ia bermain terakhir kali bersama Eibar pada musim 2021/2022 di kasta kedua Liga Spanyol, Segunda Division.

Ia berhasil meraih trofi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 bersama Timnas Spanyol. Di level klub, Llorente mengantarkan Tottenham Hotspur masuk ke final Liga Champion 2018-2019. Capaian yang belum pernah diraih Spurs. Sayangnya di laga tersebut, Spurs kalah oleh Liverpool 0-2. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: