Kalidou Koulibaly Digaji Al Hilal Rp 327 Miliar Setahun, untuk Klinik dan Kegiatan Sosial di Senegal

Kalidou Koulibaly Digaji Al Hilal Rp 327 Miliar Setahun, untuk Klinik dan Kegiatan Sosial di Senegal

Kalidou Koulibaly saat resmi diperkenalkan Al-Hilal.--Reuters

HARIAN DISWAY - Kalidou Koulibaly resmi meninggalkan liga Inggris dan bertolak ke Liga Arab Saudi. Ia mengafirmasi kepindahannya dari Chelsea ke Al Hilal karena faktor uang.

Koulibaly baru satu musim membela Chelsea. Namun ia tergoda pada tawaran yang datang dari Al Hilal. Rumor yang beredar, gajinya mencapai 20 juta Euro per tahun (sekitar Rp 327 miliar). “Saya tidak membantah itu. Saya pergi ke Arab Saudi karena uang,” katanya kepada Corriere dello Sport.

Chelsea menyepakati kerjasamanya bersama Al Hilal. Tim berjuluk The Blues itu melepas pemainnya dengan nominal 23 juta Euro (sekitar Rp 376 miliar). Koulibaly sendiri sudah diresmikan sebagai pemain Al Hilal pada Senin, 26 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Bos Chelsea Beli Strasbourg, Klub Ligue 1 Prancis

BACA JUGA:Bek Tengah Chelsea Kalidou Koulibaly Pindah ke Al-Hilal, Liga Arab Saudi Makin Ngeri

Faktor Uang bagi Koulibaly dan Misi Kemanusiaan

Koulibaly menjelaskan mengenai uang yang menjadi faktor kepindahannya. Pemain berkebangsaan Senegal itu akan menyumbangakan gajinya untuk kegiatan sosial. Di antaranya kegiatan amal dan pembangunan klinik.


Kalidou Koulibaly saat masih memperkuat Chelsea.-Chelsea FC-

“Saya dapat menginvestasikan dalam kegiatan amal di Capitane du Coeur di Senegal. Saya juga akan membangun klinik di desa tempat saya dan orang tua saya dibesarkan,” ucapnya. Koulibaly juga punya beragam proyek untuk anak-anak muda di sana.

Keluarga merupakan prioritas utama Koulibaly. Pemain berusia 32 tahun ini mendambakan keluarganya hidup lebih sejahtera. Dengan uang dari Saudi itu, Koulibaly merasa sanggup mewujudkan cita-cita terbarunya.

BACA JUGA:Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

BACA JUGA:Alasan Messi Pilih Klub David Beckham Ketimbang Al Hilal dan Barcelona

“Saya seorang muslim. Pindah kesini bagi saya tentu sangat ideal untuk saya dan keluarga. Dekat dari Mekkah,” katanya. Koulibaly menambahkan wujud syukurnya karena bisa menghidupi keluarga besarnya. Dari orang tua hingga para sepupu.

Koulibaly dikontrak oleh Al Hilal dengan durasi tiga tahun. Kontraknya sudah berlaku hingga 2026 mendatang. Koulibaly bukan satu-satunya pemain top Eropa yang didatangkan Al-Hilal. Sebelum ini ada Ruben Neves yang lebih dulu menandatangani kontrak.

Al Hilal juga nyaris membuat gebrakan besar. Sayang upaya mendatangkan Lionel Messi gagal. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Corriere dello Sport