Roberto Firmino Resmi Berlabuh ke Al-Ahli di Liga Arab Saudi

Roberto Firmino Resmi Berlabuh ke Al-Ahli di Liga Arab Saudi

Roberto Firmino hengkang dari Liverpool dengan status bebas transfer.-The Transfer Travern-

HARIAN DISWAY - Spekulasi kepindahan mantan Striker Liverpool Roberto Firmino akhirnya menemui titik terang. Firmino resmi bergabung dengan Al-Ahli di Liga Pro Arab Saudi, Selasa, 5 Juli 2023. Penyerang berkebangsaan Brazil itu menekan kontrak selama tiga tahun.

Pemain 31 tahun itu berstatus bebas transfer. Sebelumnya ia menolak perpanjangan kontrak Liverpool di penghujung musim 2022-2023. Firmino berhasil mencetak 111 gol dalam 362 pertandingan di semua laga bersama Liverpool.

Firmino menambah daftar pemain bintang yang berlabuh ke Saudi. Penyerang Timnas Brasil tersebut akan berjumpa dengan Edouard Mendy. Eks kiper Chelsea yang berhasil mengantar The Blues juara Liga Champion 2020/2021. Mendy sudah diresmikan oleh Al-Ahli satu pekan sebelumnya.

BACA JUGA:Mac Allister, Jimat Baru Liverpool

BACA JUGA:Real Madrid Serobot Liverpool di Perebutan Gelandang Dortmund: Jude Bellingham

Ada juga rombongan pemain top Eropa yang resmi berlabuh ke Saudi: N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Karim Benzema, Ruben Neves, dan Marcelo Brozovic. Selain itu, mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard, menjadi manajer Al-Ettifaq. Tren ini menunjukkan ambisi liga Saudi untuk menjadi satu dari lima liga teratas di dunia.  

Firmino meninggalkan Anfield berstatus bebas transfer. Kepergiannya dari Anfield di jeda musim juga diikuti oleh: Nabil Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner.

Penyerang 31 tahun itu mendapat tepuk tangan paling meriah di akhir laga bersama The Reds. Ia dianggap sebagai pemain paling loyal di skuad Liverpool.


Trio serang maut Liverpool: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.--instagram @liverpoolfc

Liverpool pernah punya trisula mematikan dua-tiga tahun kebelakang: Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamad Salah. Ketiganya menjadi trio maut bagi lawan-lawannya. Melalui trio serang tersebut, Liverpool berhasil meraih gelar Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports