Tayang September, Serial Netflix Sex Education Berakhir di Musim Keempat

Tayang September, Serial Netflix Sex Education Berakhir di Musim Keempat

TIGA BINTANG utama Sex Education, dari kiri, Emma Mackie, Asa Buttrfield, dan Ncuti Gatwa.-Netflix-

HARIAN DISWAY – Setelah empat tahun menjadi tontonan yang sangat menghibur sekaligus mendidik, serial hits Netflix, Sex Education dinyatakan berakhir di season 4. Season itu bakal dirilis pada 21 September 2023 mendatang.

Melalui surat yang ditujukan untuk fans, produser sekaligus kreator Sex Education Laurie Nunn mengatakan bahwa mengakhiri serial ini di season 4 bukan keputusan mudah. ’’Meski begitu, kami sadar bahwa momentum ini adalah waktu yang tepat untuk menamatkan cerita para karakter. Seiring dengan kepergian mereka dari serial ini,’’ tulis Laurie Nunn di media sosial resmi Netflix.

BACA JUGA: Sex Education Musim Ketiga Jadi Relationship Education

Ya, Laurie Nunn mengakui bahwa keputusan mengakhiri Sex Education dipicu oleh eksodus para bintang utamanya. Asa Butterfield, pemeran Otis, memang masih berkomitmen melanjutkan perannya. Tapi Emma Mackie (Maeve) dan Ncuti Gatwa (Eric), dipastikan pergi.

’’Ncuti Gatwa, yang bersinar sekali sebagai Eric Effiong, akan mengambil tantangan yang lebih besar. Yakni mengambil alih peran Doctor Who dalam serial berjudul sama yang legendaris sekali itu,’’ papar Laurie. ’’Meskipun begitu, ia masih bermain di Sex Education musim keempat,’’ lanjut dia.

BACA JUGA: Sinopsis Sex Education 4, Bagaimana Kelanjutan Kisah Otis dan Maeve?

Selain dua pilar Sex Education itu, sejumlah pemeran pendukung lain juga menyatakan tidak akan kembali setelah musim keempat. Mereka adalah Simone Ashley (Olivia), Tanya Reynolds (Lily) dan Patricia Allison (Ola).

Selain nama-nama di atas, beberapa aktor lama masih membawakan perannya di Sex Education 4. Antara lain, Gillian Anderson (Jean Milburn, ibu Otis), Mimi Keene (Ruby), Aimee-Lou Wood (Aimee), Connor Swindells (Adam), dan Kedar Williams-Stirling (Jackson).

Selain itu, season terakhir juga akan kedatangan bintang-bintang baru. Seperti Dan Levy, Marie Reuther, Jodie Turner Smith, Thaddea Graham, Lisa McGrillis, dan Anthony Lexa. Ada pula Eshaan Akbar, Felix Mufti, Alexandra James, Imani Yahshua, Reda Elazouar, serta Bella Maclean.

BACA JUGA: Stranger Things Versi Animasi Segera Tayang di Netflix

BACA JUGA: Stranger Things 4 Pecahkan Rekor Serial Netflix Paling Banyak Ditonton

Sex Education adalah drama komedi remaja yang dirilis Netflix pada Januari 2019. Mengisahkan tentang Otis, anak SMA culun yang tiba-tiba menjadi pakar seks. Ia memberi bantuan buat teman sekolahnya yang terlihat gagah dan berbadan besar. Tapi tidak bisa memuaskan pacarnya.

Maeve, teman sekelas yang kebetulan mendengar Otis memberikan terapi seks, tertarik menjadikan keahlian Otis sebagai bisnis. Mereka pun membuka ’’klinik seks’’ ilegal buat murid-murid galau yang kebingungan mencari jati diri. Sudah berjalan hingga musim ketiga, problema yang dihadapi anak-anak SMA lugu itu semakin kompleks.

Ringan, hangat, dan konyolnya setengah mati. Sepintas, Sex Education memang memperlihatkan adegan seks secara eksplisit. Namun, nilai dan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya sangat penting sebagai pendidikan seksual. Bahkan bagi orang dewasa—yang sudah menikah—sekalipun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety