Sinopsis Sex Education 4, Bagaimana Kelanjutan Kisah Otis dan Maeve?

Sinopsis Sex Education 4, Bagaimana Kelanjutan Kisah Otis dan Maeve?

OTIS MILBURN (Asa Butterfield, kiri) dan Maeve (Emma Mackey) akhirnya bersatu dalam Sex Education 3.-Netflix-Cosmopolitan

HARIAN DISWAY – Musim keempat resmi diumumkan sebagai season terakhir Sex Education. Musim pemungkas tersebut bakal dirilis Netflix pada 21 September 2023. Pada Rabu malam, 5 Juli 2023, Netflix juga merilis teaser dan sinopsis Sex Education musim keempat.

Plot Sex Education 4 merupakan lanjutan langsung dari Sex Education 3 yang tayang September 2021 lalu. Pada akhir musim ketiga, SMA Moordale ditutup oleh pemerintah karena dilabeli sebagai sekolah seks. Murid-muridnya pindah ke SMA lain untuk menyelesaikan sekolah menengah. Hingga akhirnya lulus dan masuk college.

BACA JUGA: Tayang September, Serial Netflix Sex Education Berakhir di Musim Keempat

Kisah cinta Otis (Asa Buttlerfield) dan Maeve (Emma Mackey) ada di persimpangan. Di satu sisi, mereka sangat bahagia karena akhirnya bisa bersatu. Namun, Maeve memiliki kesempatan kuliah di sebuah kampus elite di AS. Pada akhirnya, Otis merelakan Maeve mengejar pendidikan di AS.

’’Setelah SMA Moordale ditutup, Otis dan Eric (Ncuti Gatwa) kini menghadapi tantangan baru: hari pertama di Cavendish Sixth Form College. Otis gamang membuka klinik baru lagi, sedangkan Eric berdoa mereka tidak akan jadi losers lagi di sekolah baru ini,’’ demikian sinopsis resmi yang diterbitkan Netflix.

’’Tapi Cavendish menghadirkan gegar budaya yang luar biasa buat murid-murid Moordale. Mereka mengira diri mereka sudah sangat progresif. Tapi level kebebasan di Cavendish benar-benar di luar perkiraan mereka,’’ lanjut sinopsis itu.

Ada yoga rutin di kebun komunitas, ada nuansa keberlanjutan (lingkungan) yang sangat kuat, dan ada sekelompok anak yang populer karena baik hati. Itu berkebalikan dengan kebiasaan di sekolah lain. Yang grup populernya berisi anak-anak kaya raya, sombong dan tukang bully.

BACA JUGA: Sex Education Musim Ketiga Jadi Relationship Education

Si murid pintar, Viv (Chinenye Ezedu), takjub melihat pendekatan non-kompetitif yang dipimpin para mahasiswa. Sedangkan Jackson (Kedar Williams-Stirling), si mantan perenang dan ketua OSIS, berusaha melupakan cinta lamanya, Cal. Aimee (Aimee Wood) menjajal kelas seni. Dan Adam (Connor Swindles) masih bertanya-tanya apakah pendidikan formal cocok untuknya.

Sementara itu, jauh di daratan Amerika, Maeve menjalani hari-hari indah di kampus impiannya yang mentereng: Wallace University. Salah seorang dosennya adalah Thomas Molloy (diperankan Dan Levy), seorang pengarang cult berpenampilan aneh.

Bagaimana dengan Otis? ’’Otis merindukan Maeve tiap hari, sambil berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri di rumah. Ia kini bukan lagi anak tunggal. Juga bukan satu-satunya terapis seks di kampus…’’ Ya, pada akhir musim ketiga, ibu Otis, Jean (Gillian Anderson) melahirkan seorang putri. Tapi, hasil tes DNA si bayi mengejutkan Jean. Siapa ayah anak itu?

Sex Education dimulai pada Januari 2019. Saat itu serial ini meraih popularitas global karena membawakan tema yang sensitif dan tabu dalam kemasan yang indah dan menyenangkan. Mengandung nilai dan pesan-pesan positif buat anak maupun orang tua. Namun, season ketiga yang tayang dua tahun silam terlalu menitikberatkan pada hubungan. Bukan lagi seks.

Nah, tampaknya, musim keempat ini porsi seks dan relationship dibuat lebih seimbang. Otis kembali membuka klinik seks. Tapi juga mengeksplorasi hubungan. Begitu juga dengan tokoh-tokoh lain. Dan ini bikin fans makin tak sabar menanti Sex Education 4! (*)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: