Stranger Things Versi Animasi Segera Tayang di Netflix

Stranger Things Versi Animasi Segera Tayang di Netflix

Stranger things musim 4--IMDB

SCOTTS VALLEY, HARIAN DISWAY - Season terakhir serial Stranger Things 5 (ST5) sedang dalam produksi. Netflix justru memberi kejutan pada penggemar serial itu dengan kabar hadirnya ST dalam versi animasi melalui situs resminya pada 11 April 2023.

 

Stranger Things merupakan serial fiksi horor  yang mengikuti kisah sekumpulan remaja di sebuah kota fiksi kecil Hawkins, Indiana. Mike (Finn Wolfhard), Will (Noah Schnapp), Lucas (Caleb McLaughlin), dan Dustin (Gaten Matarazzo) harus menghadapi makhluk aneh dari dimensi alternatif bernama Upside Down. Mereka dibantu oleh Eleven (Millie Bobby Brown), bocah yang berhasil kabur dari lab eksperimen manusia super.

BACA JUGA:The Mandalorian Season 3 : Perjuangan Menegakkan Kembali Kedatuan Mandalore

 


Marvel’s Moon Girl and Devil Dinosaur (kiri) dan the Teenage Mutant Ninja Turtle (kanan)--IMDB

 

Detail dari jalan cerita dan plot proyek serial animasi itu masih dirahasiakan, bahkan judul juga masih belum dibagikan. Namun Duffer Bersaudara, sutradara serial itu, memastikan bahwa referensi visual tidak akan jauh berbeda dari kartun-kartun hangat di Minggu pagi.

 

BACA JUGA:Setelah Stranger Things Season 4, David Harbour Ogah Mengurus Lagi Demi Peran

BACA JUGA:Stranger Things Season 5 Bakal Full Pertarungan ala LOTR: The Return of the King

 

Proyek itu menggandeng rumah produksi animasi, Flying Bark. Studio asal Sydney, Australia itu sudah memiliki reputasi luar biasa salah satunya serial animasi Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtle (2018) dan Marvel’s Moon Girl and Devil Dinosaur (2023). Duffer bersaudara akan berperan sebagai produser eksekutif bersama Shawn Levy dan Dan Cohen.

 


Ross Duffer (kiri) dan Matt Duffer (kanan) saat memproduksi Stranger Things--IMDB

 

Membawa ST dalam dunia animasi sebenarnya mimpi lama dari dua sutradara bersaudara asal Karolina Utara itu. “Kami sangat berbahagia, apalagi ditemani Eric Robles (animator Flying Bark) bersama timnya dengan berbagai karya visual dan naskah yang luar biasa, petualangan ini akan berlanjut,” ucap mereka pada Netflix.

 

Duffer brothers belum memberi kepastian apakah bintang-bintang dari versi live-action akan kembali sebagai pengisi suara. Meskipun beberapa aktor seperti Millie Bobby Brown dan David Harbour sudah menyatakan akhir peran mereka dalam ST5 nanti, tidak menutup kemungkinan aktor lainnya akan tetap kembali.

 

BACA JUGA:Good Bye Eleven, Millie Bobby Brown Akhiri Peran di Stranger Things

BACA JUGA:Stranger Things 4 Pecahkan Rekor Serial Netflix Paling Banyak Ditonton

 

Proyek Stranger Things menjadi serial Netflix berbahasa Inggris terpopuler sepanjang masa. Peluncuran dalam versi animasi mengemban ekspektasi tinggi yang serupa. Bagaimana menurut Anda? Akankah animasi Stranger Things juga mendapat kesuksesan besar? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netflix