Tinggalkan Juve, Angel Di Maria Disambut Benfica: Selamat Datang di Rumah

Tinggalkan Juve, Angel Di Maria Disambut Benfica: Selamat Datang di Rumah

Selebrasi Di Maria setelah cetak gol untuk Argentina di final Piala Dunia 2022. (Twitter/@FIFAWorldCup)--

HARIAN DISWAY - Angel Di Maria, pemain sayap timnas Argentina memutuskan untuk kembali bergabung dengan Benfica. Juara Liga Portugal itu memiliki peran penting dalam perkembangan karir Di Maria. Bisa jadi, Benfica bakal menjadi klub terakhir mantan bintang Real Madrid itu.

Selama 13 tahun, Di Maria telah berkeliling di liga terbaik di Eropa, mulai dari Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Prancis, hingga Liga Italia. Ia memutuskan untuk kembali ke klub profesional pertamanya setelah meninggalkan klub Portugal di mana ia bermain antara tahun 2007 hingga 2010, setelah pindah dari klub Argentina Rosario Central pada usia 19 tahun.

"Selamat datang di rumah, Di Maria!" kata klub setelah mengumumkan penandatanganan pemain berusia 35 tahun tersebut.  Kabarnya, di Maria telah menyetujui kontrak selama satu tahun.

Ángel Fabián di María Hernández, lahir pada tanggal 14 Februari 1988. Ia memulai karirnya di Rosario Central sebelum pindah ke Eropa pada tahun 2007 untuk bergabung dengan Benfica. Setelah tiga tahun bersama Benfica, ia pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro atau setara Rp 412 miliar. Di Madrid, ia meraih kesuksesan dengan memenangkan Liga Champions. Pada tahun 2014, Di María menandatangani kontrak dengan Manchester United dalam transfer yang memecahkan rekor di Inggris, senilai 59,7 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

BACA JUGA:Tanggapan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni Tentang Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi

BACA JUGA:Alasan Juventus Ingin Keluar Dari Liga Eropa

Pada awal Agustus 2015, Manchester United secara resmi mengumumkan bahwa Di María telah meninggalkan klub tersebut. Ia kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah dijual oleh Manchester United. Pada bursa transfer musim panas 2022, Juventus merekrutnya dari Paris Saint-Germain dengan status free transfer setelah 7 tahun mengabdi bersama klub raksasa Liga Prancis tersebut.


Ilustrasi Angle Di Maria memakai seragam Benfica yang diunggah Fabrizio Romano.-Twitter @FabrizioRomano-

Di María telah menjadi pemain internasional senior untuk Argentina sejak tahun 2008 dan telah menjalani lebih dari 50 caps untuk negaranya. Ia mencetak gol yang membantu Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2008. Selain itu, Di María juga telah mewakili negaranya dalam dua edisi Piala Dunia dan Copa América 2011.

Musim lalu, Di Maria tampil mengesankan dengan Juventus. Terutama kontribusinya dalam perjalanan Juventus hingga mencapai semifinal Liga Europa musim ini. Sayangnya, raksasa Italia itu sedang terlilit skandal yang membuat banyak pemain bintangnya hengkang. 

Di Maria akan bergabung dengan teman dekat dan rekan setimnya di timnas Argentina, Nicolas Otamendi, yang juga baru saja pindah ke Benfica. Benfica menyambut kedatangan Di Maria dengan gembira dan berharap bisa mencapai kesuksesan di Eropa bersamanya. Di Maria juga telah menyatakan keinginannya untuk terus bermain di Eropa, setidaknya untuk satu musim lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: