Puisi Cinta buat Pengantin di Bogor

Puisi Cinta buat Pengantin di Bogor

Ilustrasi pengantin Fahmi dan Anggi.--

Jika cinta memberi isyarat padamu, ikutilah dia. Walau jalannya sukar dan curam.

Dan jika sayapnya memelukmu, menyerahlah padanya.

Walau pedang terselip di ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu. (Kahlil Gibran, 1883–1931)

 

PATAH HATI karena cinta viral di medsos dua pekan ini. Dari pengantin Fahmi Husaeni, 26, dengan Anggi Anggraeni, 21, yang menikah di Kampung Sindang Pala, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Bogor, Minggu, 25 Juni 2023.

Tanpa menikmati malam pertama, Anggi kabur, menghilang. Setelah Anggi ditemukan, pernikahan mereka berakhir di Mapolsek Rancabungur, Bogor, Sabtu, 8 Juli 2023.

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim kepada pers Sabtu, 8 Juli, mengatakan: ”Alhamdulillah, laporan orang hilang Anggi Anggraeni sudah ketemu tadi malam di Bandung. Pencarian kami selesai. Soal perdamaian para pihak, itu urusan keluarga mereka.”

Perdamaian para pihak adalah Kapolsek Rancabungur mempertemukan Fahmi bersama ortu dan kedua ortu Anggi, disaksikan kepala desa Mekarsari. Dan, seorang pemuda inisial AL, 25, mantan pacar Anggi yang menampung Anggi selama dua pekan ini di tempat kos AL di Jakarta.

Anggi tidak hadir di pertemuan itu. Kapolsek mengatakan, Anggi berada di Medan. Tanpa penjelasan detail. 

Di pertemuan itu Fahmi menyatakan menceraikan Anggi dan mengembalikan tanggung jawab Anggi kepada ortu Anggi. ”Mulai saat ini saya menceraikan Anggi dan mengembalikan Anggi kepada Bapak dan Ibu (ortu Anggi).” Sambil berkata begitu, Fahmi sembah-sujud ke ortu Anggi.

Suatu drama nyata, sad ending yang bikin mewek para pihak di pertemuan itu. 

Kahlil Gibran dalam puisinya, menyiratkan, cinta bagai bidadari bersayap. Jika sayapnya memelukmu, menyerahlah padanya (karena terasa nyaman di situ). Walaupun selalu ada pedang terselip di sayap. Tapi, Fahmi ogah tertusuk ujung pedang itu.

Drama pernikahan Fahmi-Anggi sudah tersebar di media massa. Ringkasnya sebagaimana berikut.

Fahmi-Anggi kenal pertengahan Januari 2023. Mereka tinggal sedesa (Mekarsari) di Bogor, beda dusun. Fahmi Dusun Sukajadi, Anggi Dusun Sindang Pala. Mereka jatuh cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: