KKN di Mojokerto, Mahasiswa Untag Latih UMKM Konten Video Promosi

KKN di Mojokerto, Mahasiswa Untag Latih UMKM Konten Video Promosi

Sava Abhista Sigit menjelaskan tentang pentingnya video promosi untuk mendongkrak pemasaran.-Istimewa-

MOJOKERTO, HARIAN DISWAY- Kuliah Kerja Nyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya adalah salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakatKegiatan ini diharapkan memberikan dampak yang positif terutama bagi masyarakat desa sekitar dan juga mampu melakukan pengabdian sekaligus mengembangkan petensi-potensi di desa tersebut. KKN digelar pada tanggal 3 Juli 2023 hingga 14 Juli 2023 di Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. 

Sava Abhista Sigit adalah mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang juga ikut KKN didampingi Dosen Doan Widhiandono S.Sos.,M.I.Kom.

BACA JUGA:Mahasiswa Untag KKN Kembangkan E-Commerce bagi Pelaku UMKM Paper Bag 

Program KKN Sava lebih mengarah kepada UMKM mebel lokal Desa jiyu tentang pelatihan dan pembuatan video promosi. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Jiyu yang dihadiri 4 pelaku dan sekaligus pemilik UMKM. 

Harapan Sava, video promosi ini akan meningkatnya omzet UMKM tersebut. Tak bisa dipungkiri lagi, pemasaran di media sosial sangat membantu para pelaku UMKM untuk memperluas jaringan penyebaran pemasaran.


Sava Abhista Sigit menjelaskan cara pembuatan video promosi melalui aplikasi gratis. -Istimewa-

Di era perkembangan teknologi yang semakin  berkembang, pemasaran di media sosial sangat bisa diandalkan. Contohnya media sosial Instagram, orang-orang lebih tertarik kepada Instagram karena memang mudah sekali untuk diakses dan dapat menggali informasi apapun.

Media pemasaran di media sosial biasanya banyak aspek-aspek yang terlihat sepele namun justru yang paling penting. Konten promosi dapat digunakan untuk memperlancar strategi pemasaran di media sosial. Sava memberikan contoh-contoh video promosi yang sudah dibuatnya menggunakan visualisasi dari beberapa UMKM mebel di Desa Jiyu dan juga memberikan tata cara bagaimana membuat konten promosi yang menarik dan juga informatif

Sava berharap pelaku UMKM terus-menerus dapat menggunakan pengetahuannya tentang konten untuk pembuatan konten-konten promosi lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: