PDAM Surabaya Gandeng 10 Perguruan Tinggi untuk Sensus Pelanggan, Silahkan Sampaikan Keluhan

PDAM  Surabaya Gandeng 10 Perguruan Tinggi untuk Sensus Pelanggan, Silahkan Sampaikan Keluhan

Sensus Pelanggan PDAM Surya Sembada Surabaya 2023.-PDAM Surya Sembada-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi untuk menggelar Sensus Pelanggan. Inisiatif ini bertujuan untuk mengumpulkan data terkini mengenai pelanggan dan kondisi aktual mereka guna memaksimalkan manfaat dari harmonisasi tarif bagi rumah tangga.

Sensus akan dilakukan oleh 250 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mulai tanggal 16 Juli hingga 16 Oktober 2023, mencakup total 355.000 rumah tangga.  Mereka akan dilengkapi dengan identifikasi resmi, mengenakan seragam almamater perguruan tinggi masing-masing, dan menggunakan aplikasi mobile khusus untuk sensus pelanggan.

Adi Nugroho, Manajer Hubungan Pelanggan PDAM, menyatakan, "Sensus ini akan dilakukan di rumah pelanggan dengan target kelompok rumah tangga. Total sampel mencakup 355.000 rumah tangga dari total 611.301 sambungan yang tercatat pada bulan Juni 2023," katanya. 

BACA JUGA:Tarif PDAM Surabaya Naik, Ini Detailnya!

BACA JUGA:PDAM Surabaya Tawarkan 100 Lps Air Umbulan ke CitraLand

Selain itu, sensus ini juga memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menyampaikan pendapat mereka, memberikan umpan balik mengenai kualitas layanan saat ini, dan mengungkapkan harapan mereka.


Petugas PDAM Surya Sembada mengecek pipa utama di Jalan A Yani Surabaya.-PDAM Surya Sembada-

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya telah bermitra dengan 10 perguruan tinggi ternama di Surabaya untuk melaksanakan Sensus Pelanggan itu. Perguruan tinggi yang terlibat antara lain, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga, Universitas Narotama, Universitas WR Supratman, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Universitas Tujuh Belas Agustus 45 (Untag), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIESIA, dan STIE Pemuda.

Hasil sensus akan digunakan sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan. PDAM perlu mengatahui kondisi sebenarnya dari fasilitas teknis pendukung layanan air, seperti meteran air dan peralatan terkait di rumah-rumah pelanggan.

Sensus Pelanggan juga diharapkan memberikan manfaat yang signifikan bagi pelanggan, memastikan bahwa mereka menerima tarif yang sesuai dengan kondisi riil. Diharapkan pelanggan bisa memberi masukan masukan, agar PDAM bisa memberikan umpan balik setelah sensus. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: