Menpora: Azrul Ananda Menginspirasi Pengusaha Muda untuk Mendukung Industri Olahraga

Menpora: Azrul Ananda Menginspirasi Pengusaha Muda untuk Mendukung Industri Olahraga

CEO DBL Indonesia Azrul Ananda (paling kanan) dan Menpora Dito Ariotedjo (dua dari kanan) dalam seremoni musim baru Honda DBL with Kopi Good Day musim 2023/2024-DBL Indonesia-

HARIAN DISWAY - Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) mengapresiasi konsistensi Azrul Ananda dalam mengembangkan potensi anak-anak muda di bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikan Dito, sapaan akrabnya di akun Instagramnya, Jumat 14 Juli 2023. Dito terlihat mengunggah foto bersama Azrul Ananda di depan Kantor Kemenpora.

"Pagi ini kawan saya, Mas Azrul Ananda pengusaha muda sukses, founder & CEO DBL Indonesia & @officialpersebaya berada di kantor Kemenpora," kata Dito.

Dito memang berkesempatan membuka musim baru liga basket pelajar yang digagas Azrul Ananda sejak 19 tahun silam, Developmental Basketball League atau DBL.

BACA JUGA: Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Ketiga sepanjang Sejarah

Liga basket pelajar yang kini menjadi terbesar di Indonesia itu akan digelar mulai 21 Juli nanti. Diawal di Seri Surabaya. Dan bakal berakhir pada Maret 2024 mendatang. Liga basket itu tahun ini bernama Honda DBL with Kopi Good Day.

"Mas Azrul sukses menginisiasi DBL sebagai wadah pencarian bakat dan potensi atlet-atlet muda basket. Dan Alhamdulillah beliau sekarang melebarkan sayap ke cabang olahraga atletik bersama PASI lewat program Student Athletic Championship," kata Dito.

Apa yang dilakukan Azrul Ananda, kata Dito, sangat membantu Kemenpora dalam memajukan olahraga di tanah air. "Kami sangat mengapresiasi hal ini. Semoga apa yang dilakukan Mas Azrul bisa menginspirasi banyak pengusaha muda Indonesia, untuk lebih mendukung industri olahraga kita," ujarnya.

Bukan sekadar mengapresiasi lewat lisan, tapi Menpora juga memastikan para juara kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day mendapatkan sertifikat dari Kemenpora. "Harapannya sertifikat tersebut bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi," kata Dito.

Dito menyebut Azrul lewat DBL-nya selama ini sangat konsisten dalam pengembangan potensi basket anak-anak muda di Indonesia. 

“Konsisten ini memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi basket Indonesia di pentas internasional,” kata Dito.

BACA JUGA:Sambut Musim Baru DBL, Menpora: Terima Kasih Atas Kontribusi Nyata Prestasi Basket Tanah Air

Kontribusi yang dimaksud Dito tak lain deretan alumni DBL yang menyumbangkan emas di SEA Games. Timnas basket putra meraihnya di SEA Games 2021. Sementara timnas basket putri mempersembahkannya di SEA Games 2023.

BACA JUGA:8 Alumnus DBL Bawa Timnas Basket Putri Meraih Emas di SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: