Mutiara Ayu Puspitasari Satu-Satunya Harapan Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023

Mutiara Ayu Puspitasari Satu-Satunya Harapan Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023

Mutiara Ayu Puspitasari saat mengalahkan Shou Qun Yu di semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023-PBSI-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY – Indonesia menempatkan satu wakil di final Kejuaraan Asia Junior 2023. Mutiara Ayu Puspitasari berhasil melangkah ke babak puncak. Ia akan berhadapan dengan Kim Min-ji dalam laga pamungkas pada Minggu, 16 Juli 2023 di GOR Amongrogo, Jogjakarta.

 

“Saya tidak mau terbebani karena takut permainan terbaik saya tidak keluar. Saya mencoba berusaha maksimal. Baik saya maupun lawan sama-sama punya beban yang sama untuk menjadi juara,” kata Mutiara kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

 

Ini akan menjadi pertemuan pertama Mutiara dengan Kim Min-ji. Secara peringkat Mutiara lebih unggul. Ia menempati posisi 107 dunia. Sedangkan Kim Min-ji sendiri belum memiliki ranking.

 

Tetapi Mutiara juga patut waspada. Ia sudah tampil dalam 10 pertandingan beruntun. Mutiara memiliki andil membawa Indonesia ke final Kejuaraan Asia Beregu Junior 2023 pada pekan sebelumnya. Meski pada akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang 2-3 di babak final.

 

BACA JUGA:Satu Grup dengan Tiongkok, PBSI Ungkap Target di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023

 

Langkah Mutiara di Kejuaraan Asia Junior 2023 cukup mulus. Ia tidak kehilangan satu set pun dalam tiga pertandingan awal. Perlawanan berat ia dapatkan di perempat final saat melawan Huang Lin Ran pada Jumat, 14 Juli 2023. Pada pertandingan itu Mutiara bermain rubber game 17-21, 21-19, 21-19.

 

Berbekal kemenangan tersebut, Mutiara tampil percaya diri di semifinal. Ia mengandaskan perlawanan Shou Qun Yu 22-20, 21-13 dalam tempo 35 menit pada Sabtu, 15 Juli 2023.

 

“Saya melihat lawan punya postur yang tinggi. Jadi, saya mencoba menyerang langsung ke bawah. Sempat kesulitan di gim pertama saat buru-buru menyerang. Bersyukur bisa mengatasi hal itu,” kata juara Slovenia International 2021 tersebut.

 

Sementara itu Alwi Farhan gagal mengikuti langkah Mutiara. Kesempatan Alwi meraih gelar sirna. Ia terganjal di semifinal. Alwi kalah dari Hu Zhe An dalam straight game 17-21, 13-21. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: