Head to Head Aji Santoso dan Pelatih Rans Nusantara Eduardo Almeida

Head to Head Aji Santoso dan Pelatih Rans Nusantara Eduardo Almeida

Aji Santoso buat kejutan untuk Persebaya--Instagram/@coachajisantoso03

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Jelang pertandingan Persebaya vs Rans Nusantara FC pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu, 23 Juli 2023. Terdapat beberapa catatan cukup apik dari Aji Santoso saat menghadapi pelatih Rans Nusantara FC.

Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang kedua sekaligus pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Saat ini Persebaya masih menempati posisi ke-12 klasemen sementara usai mendapat hasil minor kala bersua PSIS Semarang. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Aji Santoso mampu mempersembahkan 1 kemenangan, 1 imbang, dan sekali kekalahan.

Sementara calon lawannya, Rans Nusantara saat ini bercokol pada posisi keempat klasemen sementara hingga pekan ketiga. The Prestige Phoenix mampu menyapu 2 kemenangan dari tiga laganya. Sementara satu laga terakhirnya, Eduardo Almedia tumbang atas Persita dengan skor 0-1.

Terdapat catatan cukup apik dari juru taktik Persebaya Aji Santoso saat menghadapi Eduardo Almeida. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Aji mampu mencatatkan 2 kali kemenangan dan sekali imbang. Ketiga pertemuan tersebut seluruhnya dicatatkan Aji Santoso saat menukangi Persebaya sejak tahun 2019.

Pertemuan perdananya dengan Eduardo Almeida terjadi saat musim 2018/2019. Pada laga tersebut mempertemukan Persebaya vs Semen Padang yang digelar di matchday ke-29. Imbang menjadi hasil akhir dari laga yang digelar di Stadion Batakan, Kamis, 28 November 2019. Gol Persebaya dicetak oleh Diogo Campos dan dibalas Vanderlei menit ke-10.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs RANS Nusantara FC: Bajol Ijo Belum Pernah Menang

BACA JUGA:Brylian Aldama Menangis Mendiang Ibu Diolok-Olok: Ze Valente Pasang Badan, Koordinator Green Nord Buka Suara

Liga 1 musim 2021/2022 saat pekan ke-11 menjadi pertemuan kedua Aji Santoso dengan Eduardo Almeida. Aji yang tetap bersama Persebaya, sementara Eduardo Almeida saat itu melatih Arema FC. Sama-sama masih menemui kebuntuan menjadi situasi yang melahirkan hasil imbang dari laga Arema FC vs Persebaya pada Sabtu, 6 November 2021 di Stadion Manahan Solo.


Pemain Persebaya Song Ui-young mendapat tarikan dari Bagas Kaffa pemain Barito Putera pada Sabtu, 8 Juli 2023-Moch Sahirol Layeli-

Derbi Jatim part kedua musim 2021/2022 yang digelar pada Rabu, 23 Februari 2022 di Stadion I Wayan Dipta jadi pertemuan ketiga sekaligus menjadi momen kemenangan perdana Aji atas Eduardo Almeida. Laga yang digelar tanpa penonton itu, dimenangkan oleh Persebaya Surabaya lewat gol tunggal Samsul Arif menit ke-79.

Laga Persebaya vs Rans Nusantara FC diprediksi akan sangat menarik terlebih keduanya menorehkan hasil minor di laga terakhirnya. Persebaya yang tumbang dari PSIS Semarang dengan skor 2-0. Sementara Rans Nusantara yang menelan kekalahan 0-1 atas Persita.

Tak hanya itu, laga tersebut akan diwarnai momen reuni oleh Ady Setiawan dan Arif Satria yang pernah sama-sama membela Bajol Ijo. Patut ditunggu akankah rekor positif Aji Santoso saat menghadapi Eduardo Almeida masih terus terjaga atau akan pecah dihadapan ribuan Bonek dan Bonita di kandang sendiri? (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt