Kecepatan Kereta Jalur Jerakah-Semarang Dibatasi Usai Tabrakan KA Brantas 112 vs Tronton

Kecepatan Kereta Jalur Jerakah-Semarang Dibatasi Usai Tabrakan KA Brantas 112 vs Tronton

Kolase foto menunjukkan saat lokomotif Kereta Api Brantas 112 Menghantam Truk Trailer Oversized di Jalan Raya Madukoro, Kecamatan Semarang Barat dekat Stasiun Poncol Semarang-diolah-

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Evakuasi KA Brantas 112 yang menabrak truk tronton di Semarang tuntas hari ini, Rabu, 19 Juli 2023.  Lalu lintas KA pun berangsur normal meskipun belasan perjalanan KA mengalami keterlambatan.

Insiden yang berada di petak jalur Stasiun Jerakah-Semarang Poncol itu sempat membuat lalu lintas kereta api terhambat. Proses evakuasi kereta api dan bangkai truk yang tersangkut di Jembatan Kokrosono, Madukoro dilaksanakan oleh kru PT KAI dibantu pemda setempat.

“Mulai pukul 04.28 WIB pagi tadi (19/07), Alhamdulillah proses evakuasi lokomotif eks KA 112 Brantas sudah selesai dievakuasi dan jalur hulu (arah barat) dapat dilalui kereta api dengan kecepatan terbatas,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

BACA JUGA:Daftar Keterlambatan Kereta Api Usai Tabrakan di Semarang

BACA JUGA:Kecelakaan KA Brantas, PT KAI Ingatkan Penerobos Perlintasan Bisa Dihukum

Pukul 05.17 WIB, KA 130 Gumarang relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi telah berhasil melewati melalui jalur hulu dengan aman dan lancar. Untuk sementara ini, jalur hulu dapat dilalui KA dengan batas kecepatan 10 km/jam dan secara bertahap akan terus ditingkatkan.

“Dua jalur KA di Semarang sudah dapat dilalui KA kembali. Untuk jalur hilir sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal, sedangkan di jalur hulu dapat dilalui dengan kecepatan terbatas,” terang Joni.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada Damkar Kota Semarang, TNI, Kepolisian, Dishub Semarang, dan BTP Kemenhub serta semua pihak yang telah bersama-sama membantu melakukan normalisasi jalur kereta api,” tambah Joni (Rafif Rayhaan R)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: