Selangkah Menuju Gelar, Prawira Kalahkan Pelita Jaya di Final Pertama IBL 2023

Selangkah Menuju Gelar, Prawira Kalahkan Pelita Jaya di Final Pertama IBL 2023

Reza Guntara menjadi pencetak poin terbanyak dalam final pertama IBL 2023 antara Pelita Jaya vs Prawira di Hall Basket Senayan, Jakarta.-Hariyanto/IBL-

HARIAN DISWAY - Prawira Harum Bandung mencuri kemenangan di Jakarta. Dalam final pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2023 itu, Prawira menumbangkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 74-65.

Dengan hasil ini Prawira mengamankan satu langkah menuju sejarah.

Pertandingan berjalan sengit pada dua kuarter awal. Puncaknya ketika Prawira kehilangan Brandone Francis karena ejected di kuarter ketiga. Tapi hal itu justru membuat Prawira lebih solid.

Prawira menemukan momentumnya dalam 15 menit terakhir. Setelah terjadi 12 pergantian kedudukan dan 7 kali skor imbang, Prawira berhasil memimpin hingga 10 poin (72-62) menjelang akhir pertandingan.

Reza Guntara menjadi kunci kemenangan Prawira. Ia tampil panas dengan akurasi 66 persen. Ia juga sempurna dalam delapan free throw. Reza menjadi top skor dengan 26 poin dan 7 rebound.

"Senang rasanya bisa mengambil gim pertama. Saya tidak tahu harus ngomong apa. Saya hanya fokus. Kami percaya satu sama lain dan menjalani peran masing-masing sebaik mungkin," kata Reza.

Kemenangan Prawira juga dibantu oleh Yudha Saputera dan Jarred Shaw. Keduanya mencetak skor identik 12 poin. Yudha menambah dengan 3 rebound dan 5 asis. Shaw meraih double-double dengan 11 rebound selama 21 menit.

Sementara itu Pelita Jaya mengandalkan Agassi Goantara yang mencetak 15 poin dan 7 rebound. Muhammad Arigi membantu dengan 11 poin. Meski hanya meraih 9 poin, Dominique Sutton menyumbang 13 rebound. 

“Ini pertandingan yang ketat. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan free throw dan banyak melewatkan hal-hal kecil. Itu yang membuat kami bermain jelek hari ini,” ungkap pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic.

Final gim kedua akan lebih berat untuk Pelita Jaya. Mereka akan menjalani pertandingan itu di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu, 22 Juli 2023. Jika kedudukan imbang, penentuan gelar juara berlanjut ke Minggu, 23 Juli 2023 di lokasi yang sama.(Ragil Putri Irmalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: