Dito Mahendra Buron Misterius

Dito Mahendra Buron Misterius

Dito Mahendra ditangkap Polisi di Bali atas kasus kepemilikan senjata api ilegal.--

Kejahatan Dito Mahendra biasa, tapi ngumpetnya luar biasa. Buron sejak 17 April 2023, ia bahkan diburu Tim Densus 88, tak ketmu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, polisi akan terus mengejar Dito di mana pun.

SENJATA api ilegal, sangkaan polisi kepada Dito. Hasil penggeledahan, ia punya 15 senjata api. Sembilan di antaranya ilegal.

Jenderal Listyo kepada wartawan, Jumat, 21 Juli 2023, mengatakan: ”Saat ini sedang ada tahapan pencarian yang bersangkutan, tentunya alamat yang bersangkutan, keberadaan di mana, ini kan sedang kami dalami.”

Dilanjut: ”Kalau ia di luar negeri, tentunya juga ada proses atau tahapan yang harus kita lalui. Mekanisme police-to-police yang selalu kita prioritaskan dan mekanisme-mekanisme lain.”

BACA JUGA:Perkara Unik Dito Mahendra

BACA JUGA:Serangan Nikita Mirzani di Persidangan

Tapi, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro kepada wartawan, Jumat, mengatakan, kecil kemungkinan Dito berada di luar negeri. Sebab, paspornya atas nama Mahendra Dito Sampurno bernomor C9139533 yang berlaku hingga 27 Mei 2027 disita polisi. Juga, belum ada pemberitahuan dari pihak imigrasi bahwa Dito ke luar negeri.

Seandainya Dito sudah kabur ke luar negeri, disebabkan dua hal. Ia pakai identitas palsu atau kabur lewat pelabuhan kecil yang kurang terjaga. Atau gabungan keduanya.

Perkara Dito ini unik. Awalnya, tahun lalu ia berkonflik dengan penyanyi Nikita Mirzani. Ia diejek Nikita di medsos. Lalu, diperkarakan. Uniknya, Nikita diburu aparat Polresta Serang Kota. Sedangkan pihak berkonflik sama-sama tinggal di Jakarta, yang semestinya diusut Polda Metro Jaya.

Dito punya dua rumah di daerah elite Jakarta |Selatan. Yakni, di  Jalan Taman Brawijaya III Nomor 6A, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Satu lagi di Jalan Intan RSPP Nomor 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Kemudian, Nikita ditahan di Polresta Serang Kota, diadili. Tapi, selama tiga kali sidang, saksi korban Dito Mahendra tidak pernah hadir. Akhirnya Nikita dinyatakan bebas murni. Bebas dari tahanan.

Nikita menyatakan bersyukur, lalu menyindir Dito yang takut muncul ke publik. Sindiran berhenti sampai di situ. Konflik mereka selesai.

Tahu-tahu, Senin, 13 Maret 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengusut perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi diduga melibatkan Dito Mahendra. Lantas, aparat KPK menggeledah rumah Dito.

Ditemukan 15 senjata api. Sembilan di antaranya ilegal alias tanpa surat. Temuan itu diteruskan ke Polri. Maka, rumah Dito digeledah polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: