Emak-Emak SRIKANDI Pasuruan Dukung Mas Dion Maju Calon Bupati Pasuruan

Emak-Emak SRIKANDI Pasuruan Dukung Mas Dion Maju Calon Bupati Pasuruan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Mas Dion bersama ribuan Emak-emak SRIKANDI Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dukungan untuk Sudiono Fauzan maju sebagai Calon Bupati Pasuruan di Pilkada 2024 mendatang makin banyak. Minggu 23 Juli 2023, ribuan "emak-emak" di Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam SRIKANDI Pasuruan (Satuan Relawan Inti Kancane Mas Dion) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu.

Deklarasi itu disampaikan bersamaan dengan peringatan Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). SRIKANDI Pasuruan merupakan komunitas Relawan Mas Dion, yang terdiri dari para aktivis perempuan, emak emak,. dan millenial yang militan.

Mereka mengaku siap berkolaborasi secara sukarela dan mandiri. Bergabung bersama dan bersinergi mengantarkan dan memenangkan Mas Dion sebagai Bupati Pasuruan pada Pilkada tahun 2024. 

Deklarasi itu dirangkai dengan kegiatan ziarah Muassis NU ke makam Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy'ari di Jombang. Kemudian dilanjutkan ke makam Syaikhona Kholil di Bangkalan. Berakhir di Makan Sunan Ampel di Surabaya. 

Menanggapi semakin banyaknya masyarakat yang deklarasi mendukung dirinya maju sebagai calon bupati Pasuruan 2024, Mas Dion mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia menilai dukungan-dukungan itu juga lahir dari ketulusan dan keinginan masyarakat untuk kemajuan daerah. 

"Terima kasih atas dukungan-dukungan tersebut. Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dalam bentuk dukungan tersebut pada saya," ungkap Mas Dion. 

Selanjutnya, politisi senior PKB itu mengatakan masih menunggu perintah dari DPP PKB bagi dirinya. Jika memang ia diutus maju sebagai calon bupati Pasuruan maka ia menyatakan kesiapannya menerima amanah tersebut. 

"Semua masih menunggu perintah dari DPP. Kalau DPP memerintahkan saya maju, saya siap," tandasnya. 

Sebelumnya beberapa ormas, organisasi kepemudaan, tokoh-tokoh Nahdliyin juga menyebut memberikan dukungan bagi Mas Dion meneruskan estafet kepemimpinan Gus Irsyad memimpin Kabupaten Pasuruan.(Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: